Sukses

Sewakan Rumah Saat Kejuaraan Tenis, Warga Wimbledon dapat Raup Penghasilan Puluhan Juta Rupiah

Hasil penelitian Airbnb mengungkapkan bahwa penduduk Wimbledon diperkirakan bisa mendapatkan penghasilan besar selama dua minggu turnamen dunia ini digelar.

Liputan6.com, Jakarta Penduduk Wimbledon bisa meraup uang dengan angka fantastis dengan menyewakan rumah mereka selama kejuaraan tenis bergengsi ini berlangsung.

Penelitian baru yang dilakukan oleh Airbnb mengungkapkan bahwa penduduk Wimbledon diperkirakan bisa mendapatkan penghasilan senilai 2 juta poundsterling atau sekitar Rp 37 juta, selama dua minggu turnamen dunia ini digelar.

Namun yang paling mengejutkan adalah jumlah ini sama dengan yang diberikan kepada pemenang turnamen single Wimbledon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puluhan Ribu Wisatawan akan Penuhi Kota London

Lebih dari 80.000 pengunjung akan memenuhi kota London, di mana bintang-bintang tenis papan atas seperti Federer, Nadal dan Murray akan bermain. Para tamu akan menghabiskan rata-rata 100 poundsterling per malam untuk tinggal di daerah sekitar tempat dihelatnya turnamen, termasuk Wandsworth, Merton, Kingston upon Thames dan Richmond upon Thames, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki ke lokasi turnamen.

 

3 dari 3 halaman

Peningkatan pengunjung

Tidak mengherankan orang Inggris sangat lihai membuat pengunjung berduyun-duyun ke turnamen ini, dan terlihat para turis dari seluruh dunia ini sangat ingin mendukung pemain dari negara mereka masing-masing.

Misalnya, kedatangan warga Rumania yang naik sebesar 97% tahun ini untuk Simona Halep, pemain yang saat ini berada di nomor satu dunia. Demikian pula, ada peningkatan 44% untuk kedatangan tamu dari Ceko untuk mendukung Karolina Pliskova dan Petra Kvitova.

"Sebagai salah satu atraksi terbesar London, turnamen ini menarik sejumlah besar penggemar tenis ke ibukota setiap tahun dari seluruh dunia, dan permintaan tempat untuk tinggal selalu sangat tinggi,” ungkap Jeroen Merchiers, Managing Director EMEA untuk Airbnb.

Inggris menjadi tuan rumah sejumlah acara fantastis musim panas ini dan Airbnb adalah pilihan terbaik bagi para tamu yang juga menyediakan akomodasi lokal yang mudah dan efektif.

Yurike

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini