Sukses

Butuh yang Segar-Segar Saat Cuaca Panas? Coba Es Kopi Lemonade Ala Swedia

Redakan dahaga dengan es kopi ala Swedia yang menyegarkan.

Liputan6.com, Jakarta Saat cuaca sedang terasa panas-panasnya, otomatis Anda akan membutuhkan sesuatu yang bisa menyegarkan tubuh. Ya, salah satunya adalah minuman dingin dan segar. Anda menyukai minuman dingin, tapi juga penikmat kopi latte?

Mungkin salah satu minuman unik yang satu ini bisa dicoba. Seperti yang dilansir dari laman Purewow, Minggu (1/7/2018) Es Kopi Lemonade bisa jadi minuman dingin yang menyegarkan.

Mungkin terdengar sedikit aneh, bagaimana rasanya mencampur kopi dingin dengan lemon yang rasanya asam. Tapi, minuman segar yang satu ini patut dicoba. Hasil dari campuran minuman ini akan terasa unik karena perpaduan rasa buah yang asam dengan pahitnya kopi.

Masyarakat di Swedia selalu meminum minuman ini saat musim panas, mereka menyebutnya Kaffelemonad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan yang diperlukan

Sebagian penikmat kopi merasa bahwa kopi memiliki rasa citrus dan bunga, sehingga sangat cocok jika dipadukan dengan lemon. Agar Anda tak makin penasaran, coba buat sendiri es kopi lemonade di rumah seperti resep yang satu ini.

Yang perlu Anda siapkan:

- 1/2 gelas kopi yang sudah diseduh

- 1/2 gelas jus lemon

- Air gula secukupnya

- Es batu secukupnya

 

3 dari 3 halaman

Cara Membuat:

1. Campurkan kopi dan jus lemon ke dalam gelas. Aduk hingga rata.

2. Tambahkan air gula sesuai selera, jika lebih suka rasa manis tambahkan lebih banyak. Sementara jika lebih suka rasa pahit dan asam, cukup tambahkan satu sendok teh gula.

3. Terakhir, tambahkan es batu secukupnya agar es kopi terasa lebih dingin dan segar. Mudah, bukan? Selamat mencoba!

Foto: iStockphoto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini