Sukses

3 Kualitas Paling Dicari Perusahaan Saat Anda Mencari Pekerjaan Baru

Ternyata, inilah beberapa kualitas yang paling dicari oleh perusahaan saat Anda mencari pekerjaan baru, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang mencari pekerjaan baru adalah hal yang mudah untuk dilakukan? Menurut penelitian, sebuah perusahaan memerlukan waktu selama 52 hari untuk memberikan pekerjaan bagi pelamar ideal bagi peran yang dicari.

Waktu tersebut biasanya digunakan untuk proses wawancara yang menghabiskan beberapa tahapan tertentu. Dilansir dari aol.com, Senin (2/7/2018), berikut ini adalah beberapa paling dicari perusahaan saat Anda mencari pekerjaan baru, penasaran?

1. Mempersiapkan wawancara

Memberikan kesan yang tepat pada sebuah wawancara tidak hanya masalah pakaian yang digunakan dan datang tepat waktu. Anda juga harus melakukan penelitian tetang perusahaan, peran, dan industri secara keseluruhan yang dilamar.

Jika Anda tahu siapa yang akan menjadi pewawancara, carilah tentang orang-orang tersebut di LinkedIn, pelajari tentang pengalaman mereka. Selain itu, ajukan pertanyaan untuk memberi kesan pada pewawancara bahwa Anda tertarik dengan perusahaan atau peran pekerjaan yang ditawarkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas paling dicari perusahaan saat Anda mencari pekerjaan baru

2. Menampilkan pengalaman

Tunjukkan bahwa Anda memiliki pengalaman. Bahkan, tunjukkan juga bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan oleh perusahaan baru.

Idealnya, Anda harus menyesuaikan resume diri sendiri dengan pekerjaan baru yang dibutuhkan terlebih dahulu. Cara ini tidak hanya akan meningkatkan peluang untuk mendapatkan panggilan wawancara di perusahaan baru, namun juga sebagai referensi ketika Anda harus membahas soal pekerjaan.

3 dari 3 halaman

Kualitas paling dicari perusahaan saat Anda mencari pekerjaan baru

3. Memahami pekerjaan apa yang dibutuhkan

Tidak ada yang salah dengan mengaplikasikan peran berbeda dari apa yang telah Anda lakukan di masa lalu. Sebelum wawancara, usahakan untuk mempelajari deskripsi pekerjaan dan pastikan Anda memiliki potensi di sana.

Jika deskripsi pekerjaan tidak cukup bagi Anda, maka coba hubungi seseorang yang pernah atau sedang bekerja di bidang tersebut. Dengan sedikit keberuntungan, semua tips di atas telah diaplikasikan, maka Anda telah berhasil menjadi kandidat yang paling diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.