Sukses

Segarkan Tubuh Secara Holistik, Pilihan Liburan di Ubud Bali

Tempat yang menawarkan pemandangan yang indah, energi yang positif, serta makanan sehat mungkin paling tepat untuk mendapatkan kesegaran yang menyeluruh.

Liputan6.com, Jakarta Banyak tujuan orang dari berlibur, ada yang ingin mencari pengalaman baru atau ingin menyegarkan kembali pikiran. Namun, pernahkah Anda justru bertambah lelah atau suntuk sehabis liburan? Barangkali Anda salah memilih tempat berlibur.

Tempat yang menawarkan pemandangan yang indah, energi yang positif, serta makanan sehat mungkin paling tepat untuk mendapatkan kesegaran yang menyeluruh. Sehabis liburan, tubuh pun menjadi segar dan penat tak lagi tersisa.

Bhuwana Ubud merupakan salah satu tempat di Ubud, Bali, yang menawarkan konsep alam dari suasana hingga makanan. Anda pun dapat menikmati pemandangan alam yang tenang, khas pedesaan asri.

Banyaknya kebun dengan buah-buahan segar memberikan suasana adem. Di sekitarnya juga masih terdapat sawah, bahkan yang dikelola sendiri, untuk menghasilkan makanan organik.

Mengoptimalkan hasil yang cepat dengan keterbatasan lahan, Bhuwana Ubud memiliki kebun hidroponik sendiri. Di sanalah diproduksi sayur dan buah yang disajikan langsung di restoran.

Putu Candra, Director of Sales & Marketing Bhuwana Ubud mengatakan, sudah beberapa tahun terakhir, bahan sayur dan buah di hotel sudah menggunakan hasil dari kebun hidroponik. Namun, memang kebutuhan dari restoran biasanya lebih banyak. Karena itu, hotel yang terletak di Jalan Pengosekan Ubud ini sedang mengembangkan kebun aquaponik.

"Kebun aquaponik dibuat lebih luas, tetapi masih dalam proses. Jika sudah berfungsi nantinya, kebutuhan restoran semakin banyak bisa dipenuhi sendiri," ujar Candra kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segarkan Tubuh Secara Holistik, Pilihan Liburan di Ubud Bali

Hal yang juga menarik dari Bhuwana Ubud adalah konsep pengolahan sampahnya. Semua sampah yang dihasilkan dari pengunjung maupun restoran dikelola sendiri. Yang organik bisa dibuat pupuk, yang non-organik bisa didaur ulang maupun diperpanjang penggunaannya.

"Tidak banyak hotel yang memikirkan sampahnya. Kami sebisa mungkin mengolahnya terlebih dulu untuk tidak membebani lingkungan. Edukasi kepada para tamu untuk memisahkan sampah, misalnya, juga kami lakukan, supaya nantinya mereka lebih peduli," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Segarkan Tubuh Secara Holistik, Pilihan Liburan di Ubud Bali

Teknik pengolahan sampah ini secara tidak langsung semakin memberikan energi positif ke lokasi tersebut. Sebab, dampak kepada lingkungan juga semakin baik. Tamu juga teredukasi soal sampah yang mereka hasilkan.

Kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan, alam, dan budaya juga terus diadakan. Terutama bagi tamu yang menginginkan kesegaran saat menginap di sana. Ada program tersendiri, dari mulai yoga hingga wisata alam. Menarik, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.