Ragam Diskon Belanja Menarik di Libur Nasional Pilkada

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 27 Jun 2018, 09:48 WIB
Belanja

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 171 daerah menggelar pilkada serentak hari ini (27/6/2018). Ini menjadi pilkada serentak kloter terakhir, yang selanjutnya akan diadakan pilkada serentak untuk seluruh wilayah di Indonesia setiap lima tahun sekali.

Menyambut momen pilkada ini, Komisi Pemilihan Umum mengusulkan agar hari ini dijadikan sebagai hari libur nasional. Wiranto selaku Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan pun mengatakan bahwa pemerintah telah menyetujui usulan tersebut.

Di hari libur pilkada ini, sejumlah restoran, ritel, dan tempat hiburan mengadakan diskon untuk pembelian produk mereka. Diskon apa sajakah itu?

2 of 3

1. Makanan

20151020-Ilustrasi-Belanja-di-Pusat-Perbelanjaan
Meriahkan HUT RI Ke-72, Mendag-Menpar Luncurkan Hari Belanja Diskon Indonesia (iStock Photo)

Salah satu restoran yang mengadakan promo belanja adalah Bebek Dower. Restoran ini memberlakukan beli satu gratis satu khusus untuk pembelian taro cincau iced blended.

Selain itu, jika Anda menggunakan hak pilih Anda, berkesempatan mendapatkan ayam penyet gratis di What's Up Cafe, Ikan Kakap Kenanga di Bandar Djakarta Bekasi, diskon 20 persen di Bread Life, diskon 50 persen pembelian Baskin Robbins, dan cashback voucher 100 persen dari The Duck King

2. Minuman

Bagi Anda pecinta kopi, Coffee Toffee menyediakan promo gratis Long Black di libur Pilkada ini. Anda hanya perlu menunjukkan jari yang telah tercelup Anda dan langsung bisa menikmati long black gratis di Jakarta, Bogor, Depok, Surabaya, dan Malang.

3 of 3

3. Taman hiburan

20151020-Ilustrasi-Belanja-di-Pusat-Perbelanjaan
Ilustrasi Belanja di Pusat Perbelanjaan (iStockphoto)

Tak lengkap rasanya jika hari libur tidak diisi oleh kegiatan menarik bersama keluarga. Di hari libur Pilkada ini, beberapa taman hiburan memberikan kemudahan bagi para pengunjung. Jika Anda menunjukkan jari yang sudah tercelup tinta, Anda bisa menikmati wahana di Snow Bay dengan Rp 69 ribu per orang.

Selain itu, Atlantis juga menawarkan promo harga tiket masuk bagi pemilik KTP Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tunjukkan jari Anda yang sudah tercelup tinta dan Anda bisa menikmati wahana air di Atlantis dengan harga Rp 85 ribu dari harga normal Rp 175 ribu. Promo ini akan berlangsung hingga 30 Juni 2018.

Potongan harga sebesar Rp 50 ribu bisa Anda dapatkan untuk tiket masuk di Trans Studio Makassar. Promo ini akan berlaku jika Anda menunjukkan tanda bahwa Anda telah menggunakan hak pilih.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Lanjutkan Membaca ↓