Sukses

Ternyata Begini Cara Makan Pizza yang Benar

Makan pizza ternyata tidak sembarangan, ada aturan baku yang perlu Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Pizza jadi salah satu makanan internasional yang digemari orang-orang dari lintas usia dan budaya. Kuliner asli Italia yang berisi keju, daging, sayuran, dan saus ini bahkan gerainya mudah ditemukan di banyak negara, termasuk Indonesia. Beberapa orang beranggapan bahwa memakannya dengan tangan langsung. Sementara di Indonesia kebanyakan disajikan dengan menggunakan garpu dan pisau. Lantas seperti apa sebenarnya cara memakan pizza?

Dilansir the sun, pemilik Restoran Verace Pizzera di Sydney, Stefano Cirene, mengatakan ada metode tepat untuk makan pizza yang memastikan toppingnya tidak jatuh.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pizza Klasik

Dia mengklaim bahwa cara memakan pizza Italia klasik harus membentuk pizza menjadi bentuk mirip dompet, karena ini banyak disajikan di pinggir-pinggir jalan, kala itu.

"Itu adalah makanan jalanan yang harus dimakan saat bepergian, hampir seperti sandwich atau portafoglio (yang berarti dompet). Pada dasarnya Anda perlu mencubit tepi pizza, sisi kiri dan kanan harus menyentuh - dan itu harus lembut - itulah aturan pizza Napoletana - itu tidak boleh renyah," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Pizza Terbaik

Dalam cara yang mudah, pemilik restoran yang telah memenangkan penghargaan untuk Pizza Terbaik Australia dalam Kejuaraan Dunia Pizza 2017 di Italia ini mengatakan cara menikmati pizza dengan melipat pizza menjadi setengah, lalu lipat untuk kedua kalinya untuk siap disantap.

"Cara ini digunakan untuk mencegah keju, tomat, dan topping lainnya agar tidak jatuh pada saat diambil," pungkasnya.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.