Sukses

Saat Bertugas, Meghan Markle Dilarang Konsumsi Makanan Ini

Ini makanan yang tak boleh dikonsumsi Meghan Markle selama tugas kenegaraan.

Liputan6.com, Jakarta Sejak menjadi anggota keluarga kerajaan, Meghan Markle sudah ditugaskan menghadiri beragam acara-acara kenegaraan yang memiliki aturan unik dan berkaitan dengan etika. Tak hanya itu saja, aturan tersebut juga mengatur makanan yang boleh dikonsumsi atau tidak boleh dikonsumsi oleh mereka.

Seperti yang dilansir dari Marieclaire.com, sebagai anggota keluarga kerajaan, Meghan Markle tidak diperbolehkan konsumsi bawang putih selama traveling, terutama selama menjalankan tugas kenegaraan. Sekilas memang terdengar aneh. Namun, ternyata alasan dilarangnya Meghan Markle mengkonsumsi bawang putih memiliki maksud tersendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saat Bertugas, Meghan Markle Dilarang Konsumsi Makanan Ini

Dilarangnya Meghan Markle mengonsumsi bawang putih selama menjalankan tugas negara disebabkan untuk menghindari aroma nafas yang tak sedap selama berkomunikasi dengan orang lain. Aturan ini juga dibuat karena Ratu Elizabeth II membenci bawang putih.

3 dari 3 halaman

Saat Bertugas, Meghan Markle Dilarang Konsumsi Makanan Ini

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan Darren McGrady, seorang royal chef di Buckingham Palace. Menurut dirinya, mereka tak pernah menyajikan menu makanan dengan bumbu bawang putih atau bawang bombay, sebab sang ratu tak menyukainya.

Selain itu, selama bertugas, para anggota keluarga kerajaan dilarang mengkonsumsi kerang untuk meminimalisasi risiko keracunan makanan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.