Sukses

Benarkah Kepercayaan Lebih Penting Ketimbang Rasa Cinta dalam Sebuah Hubungan?

Ternyata kepercayaan berperan penting dalam sebuah hubungan dibandingkan dengan rasa cinta itu sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda memikirkan hubungan cinta yang baik dan sehat, ada dua aspek yang cukup penting, yakni cinta dan kepercayaan. Jika Anda kehilangan salah satunya, hubungan tersebut bisa gagal atau setidaknya cukup menyedihkan, bukan? Tetapi apakah itu benar?

Bisakah hubungan cinta Anda berhasil hanya dengan satu aspek saja? Jika Anda harus memilih satu, apakah kepercayaan lebih penting daripada cinta dalam suatu hubungan? Atau sebaliknya?

Jawabannya jelas, yakni kepercayaan. Alasan kepercayaan lebih penting adalah bahwa perasaan cinta bisa berubah, dan seiring waktu cinta bisa surut dan mengalir kembali, tetapi kepercayaan adalah fondasi yang memungkinkan untuk mengatasi segala perubahan. Namun menurut para ahli, kehilangan kepercayaan itu seperti racun bagi hubungan yang membunuh rasa cinta sedikit demi sedikit.

Cinta Bisa Jadi Egois Tanpa Kepercayaan

Bermodalkan rasa cinta sama sekali tidak cukup jika Anda menjalin sebuah hubungan, tapi harus diiringi dengan kepercayaan. Kepercayaan melibatkan kemampuan untuk memikirkan kebutuhan orang lain dan membuat pilihan dengan menghormati pandangan pasangan tanpa menuruti ego sendiri. Ya, cinta bisa menjadi egois ketika tidak didasari dengan kepercayaan. Cinta itu kuat dan mudah terperangkap dalam ke titik di mana Anda lupa untuk sepenuhnya memperhitungkan perasaan pasangan Anda karena Anda begitu memikirkan diri sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan adalah Fondasi dalam Mencintai Seseorang

Sangatlah wajar jika perasaan cinta bisa naik turun seiring waktu berjalan. Setiap hubungan pasti pernah merasakan titik di mana cinta mulai berkurang. Namun hal ini berbeda dengan kepercayaan yang akan selalu konsisten dan merupakan fondasi untuk hubungan yang kokoh. Ketika dua orang saling percaya, pasang surut perasaan sayang tidak akan menjadi kendala karena Anda yakin akan kekuatan hubungan. Pakar kencan online Julie Spira setuju dengan hal ini dan  mengatakan, “Dengan kepercayaan, pasangan dapat jatuh cinta dan saling jatuh cinta selama hubungan mereka. Tidaklah aneh melihat pasangan putus dan kembali bersama lagi.”

 

3 dari 3 halaman

Rasa Cinta akan Mati Tanpa Kepercayaan

Salah satu alasan bahwa kepercayaan sangat penting dalam suatu hubungan adalah karena ketika Anda memilikinya, hal itu menciptakan kesempatan bagi cinta untuk terus tumbuh, sedangkan ketika kepercayaan tidak ada, Anda perlahan-lahan menjauh dari cinta hingga hubungan tidak bisa dilanjutkan. Setelah kepercayaan itu hilang, hubungan akan kandas.

Yurike

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini