Sukses

5 Langkah Bangun Kembali Kepercayaan dalam Hubungan

Bagaimana caranya mengembalikan kepercayaan dalam hubungan? Simak informasinya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Kepercayaan menjadi nilai penting dalam hubungan. Namun apa jadinya jika kepercayaan hilang akibat adanya perselingkuhan? Memang, kepercayaan yang telah rusak dalam hubungan, terutama dalam pernikahan akan membuat hubungan itu sendiri menjadi rusak.

Meski banyak orang bilang kepercayaan hanya didapat dalam satu kali kesempatan, ternyata Anda masih bisa mendapatkan kembali kepercayaan dalam hubungan, seperti dilansir dari Boldsky pada Minggu (24/6/2018). Membangun kembali kepercayaan dalam hubungan memang dibutuhkan keberanian dan tekad yang kuat. Bagaimana caranya?

1. Melepaskan masa lalu

Jika Anda mengalami masalah dalam kepercayaan terhadap pasangan, maka Anda masih berpegang pada masa lalu. Untuk membangun kembali kepercayaan dalam hubungan, Anda harus membiarkan masa lalu pergi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Buat keputusan untuk mencintai

Setelah kehilangan kepercayaan, memang sulit untuk membangunnya kembali. Namun keputusan Anda untuk terus mencintai menjadi awal untuk mengembalikan kepercayaan. Ini menjadi cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kembali kepercayaan itu.

3. Tetapkan tujuan

Anda bersama pasangan perlu menetapkan tujuan yang pasti untuk masa depan. Agar hubungannya menjadi lebih bahagia. Dalam hubungan, tidak bisa hanya sekadar rencana. Ketika Anda sudah membuat tujuan, pastikan Anda bersama pasangan mulai bergerak ke arah tujuan tersebut.

3 dari 3 halaman

4. Komitmen

Jika Anda tidak mempercayai pasangan begitu saja Anda bisa membawa komitmen kembali pada hubungan. Tanpa komitmen akan hubungan, kepercayaan tidak akan lagi ada.

5. Bagikan rasa sakit dan perasaan yang ada

Tidak ada salahnya berbagi rasa sakit dengan pasangan. Terlebih Anda baru saja dikhianati. Ini akan membantu proses penyembuhan yang mengembalikan kepercayaan. Pasangan mungkin perlu tahu betapa sakitnya Anda karena pengkhianatan yang dilakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.