Sukses

Cara Aneh Atasi Insomnia, Sudah Pernah Coba?

Ternyata, ada satu cara aneh untuk mengatasi insomnia, sudah pernah coba?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda juga memiliki masalah insomnia? Jika iya, jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Ketika mengalami insomnia, mungkin sudah banyak cara Anda lakukan, bukan? Dilansir dari purewow.com, Jumat (22/6/2018), ternyata ada cara yang terbilang cukup aneh untuk mengatasi insomnia.

Rahasianya adalah berusaha sekuat mungkin untuk tetap terjaga. Cara mengatasi insomnia ini diungkapkan oleh Arash Emamzadeh, seorang psikolog dan disebut sebagai Paradoxical Intention.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara aneh mengatasi insomnia

Cara kerjanya di balik dari cemas mencoba memaksakan diri untuk tidur dengan mencoba untuk tetap terjaga selama Anda bisa. Niat paradoks ini akan mengarahkan ke tujuan yang berlawanan.

Pikirkan lagi kapan Anda mencoba untuk terjaga karena tugas atau belajar, bagaimana usaha untuk membuat mata tetap terbuka? Ya, rasanya seperti tidur yang mendekati Anda dan tidak bisa ditolak, bukan?

3 dari 3 halaman

Cara aneh mengatasi insomnia

Ketika Anda memaksakan diri untuk tetap terjaga ketika insomnia, tidur akan datang dengan sendirinya. Sudah pernah coba cara ini untuk mengatasi insomnia?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.