Sukses

5 Cara Bangkitkan Gairah Cinta Hubungan Jarak Jauh

Ada sejumlah cara kreatif yang dapat membuat hubungan jarak jauh Anda tetap romantis.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR), pasangan cenderung lebih rentan untuk bertengkar karena jarang bertemu. Maklum saja, banyak pencetus pertengkaran, seperti rasa cemburu, tak ada kontak fisik, ketidakpastian tentang masa depan, kebosanan, hingga kerinduan.

Perselisihan kecil pun dapat menjadi masalah besar dalam hubungan jarak jauh. Padahal pertengkaran dalam hubungan jarak jauh juga sangat rentan untuk berlarut-larut dan berisiko pada berakhirnya hubungan.

Menjalani hubungan jarak jauh memang menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang. Sebab, frekuensi bertemu memang menjadi tidak sesering pasangan yang tidak terpisah jarak yang jauh. Meskipun demikian, banyak pula pasangan yang berhasil melewatinya dan sukses mempertahankan hubungan yang harmonis walaupun tidak sering bertemu.

Ada sejumlah cara kreatif yang dapat membuat hubungan jarak jauh Anda tetap romantis.

1. Makan malam melalui video call

Makan malam romantis dengan lilin atau dikenal dengan candle light dinner mungkin hanya bisa dilakukan pasangan dengan cara berkencan. Namun, siapa bilang pasangan yang menjalani LDR tidak bis melakukannya? Dengan kecanggihan teknologi, Anda bisa melakukannya melalui video call. Pakai lah pakaian terbaik Anda, siapkan makanan terbaik atau pergilah ke restoran favorit, dan nyalakan lilin yang membuat suasana bertambah romantis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Cara Bangkitkan Gairah Cinta Hubungan Jarak Jauh

2. Kirimkan bunga atau hadiah melalui kurir

Mengirimkan hadiah seperti kkado atau bunga kepada pasangan memang lebih mudah dilakukan bila jarak Anda dengannya dekat. Namun, dengan banyaknya jasa pengiriman seperti saat ini, Anda pun bisa memanfaatkannya untuk mengirimkan hadiah romantis kepada pasangan.

3. Lakukan kegiatan favorit dan kabari pasangan Anda

Anda bisa melakukan kegiatan favorit Anda sendirian. Namun, Anda bisa melakukannya sambil terus mengabari pasangan Anda. Tentunya dengan pesan-pesan manis yang membuatnya seperti tengah melakukannya bersama Anda. Anda bahkan bisa mengirimkan pasangan Anda pesan video sehingga terkesan lebih hidup.

 

3 dari 3 halaman

5 Cara Bangkitkan Gairah Cinta Hubungan Jarak Jauh

4. Tulis surat

Meskipun teknologi sudah memungkinkan Anda untuk bertukar gambar dan video dengan sekejap mata, tetapi cara klasik ini akan terasa lebih spesial dan romantis. Tulislah surat dengan tulisan tangan Anda untuk dikirimkan kepada pasangan. Anda juga bisa menyelipkan foto romantis berdua dengan pasangan di dalam surat itu.

5. Diam-diam kunjungi dia

Apa yang lebih menggembirakan dari melihat orang yang dicintai tiba-tiba hadir di depan pintu rumah Anda? Si dia pasti akan merasa sangat spesial dan terharu dengan kunjungan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.