Hal-Hal Menarik yang Tidak Boleh Dilewatkan Jika Berkunjung ke Dublin

Oleh Liputan6.com pada 22 Jun 2018, 06:00 WIB
Diperbarui 22 Jun 2018, 06:00 WIB
Dublin, Irlandia
Perbesar
Dublin, Irlandia (go-today.com)

Liputan6.com, Jakarta Ingin berlibur ke sebuah tempat di mana Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh dan menghabiskan seluruh anggaran liburan Anda? Maka Anda patut memasukkan Dublin ke daftar perjalanan Anda.

Ibukota Irlandia ini sangat ideal bagi Anda yang menginginkan liburan akhir pekan penuh dengan sejarah, budaya, makanan, belanja dan kehidupan malam. Bahkan ada banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di kota ini, mulai dari mengunjungi museum hingga mampir ke street market.

Yang sudah pasti ada di daftar perjalanan teratas para turis jika berkunjung ke Dublin adalah Guinness Storehouse. Di sini, Anda bisa menikmati proses pembuatan bir yang menarik, dan tentu saja mencicipi minuman Irlandia yang ikonik ini.

Bagi Anda yang mengajak buah hati Anda ke sini tidak perlu khawatir, karena ada banyak hal yang bisa membuat mereka terhibur. Jangan lupa berhenti sejenak di bar Gravity untuk melihat pemandangan kota yang luar biasa.

Jika Anda ingin menjelajahi jalan-jalan di Dublin, perjalanan ke distrik Temple Bar adalah suatu keharusan. Di sini Anda akan menemukan berbagai macam butik, kafe, dan galeri budaya. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pengunjung Dimanjakan dengan Berbagai Pilihan Museum

 

Kota Irlandia adalah pusat budaya dan Anda akan dimanjakan denganberbagai pilihan museum dan galeri seni. Salah satunya adalah bekas penjara Kilmainham Gaol yang menawarkan wawasan menarik tentang sejarah Irlandia. Ada juga Dublin Writer's Museumbagi Anda penggemar James Joyce dan Oscar Wilde.

Mencari sesuatu yang sedikit aneh? The Irish Rock 'n' Roll Museum yang dikemas dengan memorabilia ini pasti membuat betah para pencinta musik. Ada juga Little Museum of Dublin yang memiliki sebuah ruangan yang didedikasikan untuk U2.

Jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi Irish Whisky Museum bagi Anda yang ingin belajar lebih banyak tentang minuman-minuman terkenal.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Wisata Belanja

 

Bagi Anda yang hobi berbelanja, di Dublin ada dua jalan utama yang terkenal karena rumahnya butik-butik terkenal, yakni Jalan Grafton dan Jalan Henry. Namun bagi pengunjung yang ingin berburu pernak-pernik, jangan sampai melewatkan Dublin Flea Market, di mana pengunjungakan dimanjakan oleh berbagai pilihan. Di sini Anda akan menemukan banyak kios yang bervariasi mulai dari pakaian, memorabilia hingga perabotan. Namun pasar ini hanya dibuka pada hari Minggu terakhir setiap bulan.

Ingin mencicipi masakan lokal terbaik di Irlandia dan ingin berwisata kuliner? Pastikan Anda mampir ke Temple Bar Food Market. Di sni Anda akan disambut dengan berbagai kios yang menawarkan berbagai makanan, mulai dari masakan rumahan hingga masakan internasional.

Dublin dikenal dengan kota yang sangat mudah untuk dijelajahi, dengan sejumlah hotel ramah kantong yang berjarak tidak terlalu jauh dari tempat-tempat wisata besar. (Yurike)

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓