Sukses

Sering Ngidam Makan Sesuatu? Ini Cara Mengatasinya

Ternyata, beginilah caranya mengatasi keinginan atau ngidam makan sesuatu. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Bahkan seseorang yang sedang menjalani diet ketat sekalipun tidak kebal dengan ngidam makan sesuatu, benar? Keinginan atau ngidam makan sesuatu sebenarnya bukan hal yang boleh diabaikan, mengapa?

Melansir dari furthermore.equinox.com, Rabu (20/6/2018), ketika Anda mencoba menggantikan ngidam untuk makan sesuatu dengan hal lainnya, keinginan tersebut tidak akan hilang begitu saja. Anda justru akan berakhir lebih buruk, mencari apa pun yang bisa dimakan berikutnya ketika ngidam tidak diikuti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara mengatasi ngidam makan sesuatu

Anda boleh makan dalam jumlah kecil dari apa yang diidamkan untuk memenuhi keinginan tersebut dan melanjutkan hari dengan tenang. Pastikan Anda memakannya dengan perlahan dan menikmati rasa, serta teksturnya.

Perhatikan juga apa yang sebenarnya diinginkan oleh tubuh Anda. Cara ini dapat membantu mencegah hasrat di masa depan.

3 dari 3 halaman

Cara mengatasi ngidam makan sesuatu

Jika dengan cara di atas, Anda masih merasa ngidam atau lapar setelah satu jam berikutnya, jumlah yang dimakan mungkin tidak cukup. Lain kali, ketika Anda merasa ngidam makan sesuatu, pikirkan apa yang Anda makan pada pagi hari, dan pertimbangkan untuk menyelesaikan keinginan tersebut pada kesempatan makan berikutnya untuk mencegah keinginan tersebut muncul kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.