Sukses

Kenali 4 Tanda-Tanda Pasangan Bukanlah Jodoh yang Tepat

Berikut empat tanda-tanda pasangan Anda bukan jodoh yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Menemukan jodoh yag tepat merupakan impian dan kebahagiaan semua orang. Menjalani hubungan dengan pasangan yang Anda cintai dan mencintai Anda membuat Anda semakin yakin untuk melanjutkan hubungan menuju jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan.

Namun, sebelum melanjutkan berumah tangga, ada baiknya Anda mempertimbangkan kembali pilihan tersebut jika memang merasa belum tepat. Tentu Anda tidak ingin menghabiskan sisa hidup bersama pria yang salah. Seperti yang dilansir dari Elle, Rabu (13/6/2018), berikut lima tanda yang harus Anda perhatikan bahwa Anda dan pasangan tidak jodoh.

1. Anda berubah jadi tidak baik

Ketika berubah menjadi pribadi yang buruk semenjak mulai mengenalnya, berarti pria itu tidak baik bagi Anda. Misalnya Anda tidak dapat mengontrol emosi, pulang larut malam, hingga menjauh dari teman-teman. Ketika orang-orang di sekitar sudah protes dengan perubahan sikap Anda, mungkin ini salah satu tanda pria tersebut bukanlah jodoh yang terbaik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Anda lelah menutupi kekurangannya

Ketika menjalani hubungan, tapi dihabiskan dengan menutupi segala kekurangannya, ini merupakan salah satu pertanda ia tidak baik untuk Anda. Anda akan merasa lelah jika setiap saat harus melakukan hal tersebut.

Selain itu, hal ini membuktikan tidak ada kejujuran dalam hubungan Anda dan pasangan. Cobalah menerima kekurangan pasangan dan melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Jika memang kebiasaan tersebut tidak baik, cobalah untuk memberikan pengertian untuk memperbaikinya. Jika tidak berhasil, pikirkanlah kembali mungkin pria tersebut bukan jodoh Anda.

3. Dia tidak menjadikan Anda prioritas

Seorang pria dikatakan jodoh yang tepat jika ia menjadikan Anda prioritas. Mulai dari hal sederhana seperti tidak membiarkan menunggu lama balasan pesan singkatnya atau mendahulukan Anda daripada teman-temannya. Hal ini mungkin tidak akan terlihat pada awal masa pacaran. Namun, Anda dapat melihatnya setelah berkencan cukup lama.

 

3 dari 3 halaman

4. Dia masih membicarakan mantan

Seorang pria tidak tepat untuk Anda ketika ia masih menyebut mantannya dalam setiap perbincangan. Tidak ada larangan untuk berteman baik dengan semua orang, termasuk mantan kekasih. Namun, masih membicarakan mantan di depan kekasih artinya ia tidak menghargai perasaan Anda. Anda dapat berpikir dua kali apakah pria ini layak untuk hidup bersama Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.