Sukses

4 Fitur Wajah Ini Akan Menentukan Kesan Pertama Orang Lain Tentang Anda

Ternyata, ini beberapa fitur wajah yang akan menentukan kesan pertama orang lain terhadap Anda, penasaran apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Kesan pertama bisa didapatkan dari beberapa hal, termasuk fitur wajah. Apakah Anda juga percaya bahwa kesan pertama sangat penting?

Di saat Anda pertama kali bertemu orang baru, para ahli percaya bahwa mereka akan mencari dan memperhatikan beberapa fitur wajah, seperti dilansir dari curiosity.com, Rabu (13/6/2018). Menurut Leslie Zebrowitz, seorang psikolog dari Brandeis University, untuk memberikan kesan pertama, Anda perlu memperhatikan beberapa fitur wajah pada orang tersebut, penasaran apa saja?

1. Wajah kekanak-kanakan

Seseorang dengan wajah kekanak-kanakan biasanya memiliki mata yang besar, dagu pendek, wajah bulat, dan dahi besar. Melihat fitur wajah seperti akan membuat orang lain memperlakukan Anda dengan lebih baik pada kesan pertama, mengingat titik evolusi manusia saat menjadi anak-anak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur wajah Anda yang akan menentukan kesan pertama orang lain

2. Wajah yang akrab

Banyak orang menyukai wajah yang terasa akrab, sehingga fitur wajah ini jelas lebih disukai.

3. Wajah yang bugar

Ada pemahaman tersendiri mengenai fitur wajah seseorang yang sehat bugar. Ketika melihat seseorang dengan wajah yang sehat, orang lain akan merasa tertarik, karena fitur ini dikaitkan dengan kecerdasan, kecakapan, dan sikap yang menyenangkan.

3 dari 3 halaman

Fitur wajah Anda yang akan menentukan kesan pertama orang lain

4. Keterikatan emosional

Manusia cukup pandai dalam membaca ekspresi emosi di wajah. Misalnya, alis rendah akan menunjukkan seseorang yang sedang marah atau mulut terangkat akan membuat seseorang tampak bahagia, terlepas dari apa yang sebenarnya mereka rasakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.