Sukses

Pahami 7 Alasan Pria Berbohong Pada Pasangan

Kenapa pria cenderung suka berbohong? Simak alasannya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak wanita yang memahami kenapa Pria kerap kali berbohong. Bagi wanita, pria menjadi makhluk yang paling kompleks untuk dipahami. Ketika pria berbohong, ini akan menjadi sebuah kesalahan.

Padahal, pria berbohong karena memiliki banyak alasan, seperti dilansir dari Boldsky pada Rabu (13/6/2018). Semua kebohongan dapat berpotensi pada rusaknya hubungan. Namun sebelum menilai hal yang buruk pada kebohongan pria, Anda harus tahu dulu apa alasannya.

1. Menyembunyikan masa lalu

Pria senang sekali menyembunyikan bagian tertentu dari masa lalu mereka. Itu karena pria tidak ingin orang lain mengetahuinya. Pria merasa akan diadili oleh masa lalu. Sehingga lebih baik orang lain tidak tahu sama sekali. Karena mungkin masa lalunya menjadi sebuah ingatan yang buruk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tidak ingin dilihat sebagai orang jahat

Tidak ada di dunia ini yang ingin terlihat buruk di mata orang lain. Untuk menciptakan kesan yang baik, mereka cenderung memalsukan hal-hal tertentu. Sehingga timbul kesan yang positif di benak orang lain.

3. Menciptakan jarak

Seorang pria mungkin berbohong karena ingin menciptakan jarak. Ini mungkin karena dia ingin membuat batasan dengan Anda. Bisa jadi dia memiliki masa lalu yang tidak menyenangkan dan tidak ingin Anda tahu. Untuk menghindari pertanyaan, dia kemudian berbohong untuk menciptakan jarak.

4. Menguji Anda

Pria sering berbohong untuk tahu bagaimana perasaan sang wanita padanya. Mereka ingin menguji Anda untuk melihat reaksi Anda terhadap suatu situasi.

 

3 dari 3 halaman

5. Bukan permasalahan besar

Terkadang pria berpikir bahwa berbohong adalah hal yang biasa dan tidak ada salahnya untuk berbohong. Bagi beberapa pria bahkan menganggap bahwa berbohong adalah sesuatu yang menyenangkan. Karena mereka bisa melihat ekspresi yang berbeda dan lucu dari orang lain.

6. Menginginkan otoritas

Pria suka memiliki otoritas dan terkadang sampai pada tingkat tertentu untuk mempertahankan kekuasaannya. Mereka berbohong karena tidak ingin kehilangan otoritas.

7. Tidak mudah percaya

Pria merasa sulit memercaya wanita dengan mudah. Untuk menyembunyikan sifat alaminya, pria cenderung berbohong. Mereka akan berhenti berbohong jika mereka sudah merasa percaya pada wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.