Sukses

Kontes Taman Truk, Siasat Tetap Bisa Berkebun di Ruang Terbatas

Terbatasnya lahan bukan alasan lagi untuk tetap bisa berkebun. Orang Jepang menciptakan kontes taman truk untuk mensiasati taman di ruang terbatas.

Liputan6.com, Jakarta Berkebun mungkin telah menjadi suatu yang langka bagi anak milenial. Selain kurangnya rasa ketertarikan, lahan di kota-kota besar juga semakin mahal jika hanya untuk sekadar dibuat tempat berkebun. Namun tidak demikian bagi orang Jepang, terbatasnya lahan justru menjadi tantangan untuk bisa tetap kreatif dalam berkebun.

Kei Truck Garden menjadi kontes yang mengasah imajinasi dan inovasi orang Jepang dalam membuat kebun di lahan yang terbatas. Kontes yang diselenggarakan Japan Federation of Landscape Contractors ini menggunakan truk pick-up sebagai lahan untuk dibuat kebun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taman Kecil yang Menakjubkan

Tiap tahun, landscaper dan inovator dari seluruh penjuru berkumpul membawa truk mereka lalu bekerja menciptakan taman kecil yang menakjubkan. Hasilnya beragam keindahan tercipta dengan menggabungkan banyak bentuk desain yang berbeda, mulai dari taman tradisional Jepang hingga menampilkan beragam elemen yang lebih modern, menggunaan pencahayaan dan bahkan fitur air untuk menciptakan sebuah potongan alam yang rumit di ruangan yang sangat terbatas.

Pada intinya, keterbatasan lahan bukan alasan untuk tidak berkebun, karena banyak cara yang bisa dilakukan, yang justru menciptakan sesuatu yang tidak terduga dari sebuah keterbatasan itu sendiri.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Kreasi

Berikut beragam bentuk truk taman yang diciptakan dari kontes Keu Truck Garden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.