Sukses

Jembatan Kaca Tertinggi di Dunia Buka Wahana Bungee Jumping

Platform bungee-jump setinggi 260 meter akan dibuka di Jembatan Kaca Zhangjiajie Grand Canyon pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sudah pernah mencoba berjalan di jembatan tertinggi di dunia di Tiongkok, sudah waktunya Anda mencoba sesuatu yang tidak kalah menegangkan, yakni bungee jumping.

Platform bungee-jump setinggi 260 meter (853 kaki) akan dibuka di Jembatan Kaca Zhangjiajie Grand Canyon pada bulan Agustus 2018 mendatang dan digadang-gadang akan menjadi yang tertinggi di dunia. Pemegang rekor saat ini adalah Macau Tower Bungy Jump yang berdiri setinggi 233 meter (764 kaki) di atas tanah.

"Apa yang membuat Zhangjiajie Grand Canyon Bungee Jump ini begitu istimewa adalah wahana ini menawarkan sejumlah pemandangan yang memanjakan mata," ungkap Joe Chen, wakil manajer umum Manajemen Pariwisata Zhangjiajie Grand Canyon.

"Ini akan berbeda dari Macau Tower Bungy Jump karena bungee-jumping dari jembatan ini tidak memerlukan kabel yang dikendalikan sehingga Anda akan merasakan jatuh bebas," tambahnya. Juga disediakan sebuah bar dan restoran bertema bungee untuk pengunjung yang ingin menonton para pemacu adrenalin melompat dari jembatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemandangan yang Memanjakan Mata

Pada akhir Mei, Jembatan Kaca Zhangjiajie Grand Canyon menyelenggarakan tantangan Bungee Jump untuk mempromosikan daya tarik atraksi ini. Penggemar Bungee dari seluruh dunia diundang untuk menjadi yang pertama mencobanya. Di antara jumper beruntung adalah Ollie Headon dari Inggris, yang telah melakukan bungee-jumped lebih dari 200 kali di lebih dari 20 area bungee yang berbeda di seluruh dunia. Hadir pula Stephanie Shields, satu-satunya pelatih bungee perempuan di Asia.

Situs ini akan melakukan beberapa perubahan besar lainnya di tahun-tahun mendatang. Slide baru dan ayunan terpanjang di dunia adalah beberapa atraksi yang direncanakan.

 

3 dari 3 halaman

Dibuka Tahun 2016 Lalu

 

Grand Canyon Glass Bridge! :)

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alvin gilbert Gonda (@abu_gonda) pada

Jembatan Kaca Zhangjiajie Grand Canyon yang dibuka pada tahun 2016 lalu membentang sepanjang 430 meter di atas lembah sedalam 300 meter di antara dua tebing di Taman Zhangjiajie yang indah. Dirancang oleh arsitek Israel Haim Dotan, jembatan dengan dasar kaca ini telah menerima 5,9 juta pengunjung sejak dibuka pada tahun 2016. Jembatan ini sempat ditutup selama dua minggu setelah dibuka untuk umum karena membludaknya pengunjung. Namun kemudian dibuka kembali dengan sistem reservasi online satu bulan kemudian.

Bagi Anda yang berencana berlibur ke Tiongkok dan ingin mengunjungi jembatan ini dapat memesan tiket di situs web resmi Zhangjiajie Grand Canyon. Sementara aplikasi untuk sesi bungee jumping akan segera dibuka.

Yurike

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.