Sukses

Manisnya Berbagi Berkah Ramadan dengan 1000 Anak Yatim

Tangcity Superblock manfaat momen Ramadan untuk berbagi keberkahan kepada 1.000 anak yatim.

Liputan6.com, Jakarta Semarak ibadan sepanjang bulan Ramadan, menjadi momen yang tepat untuk berbagi berkah. Hal serupa dilakukan oleh Tangcity Superblock dan seluruh unit bisnisnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritasi sosial sesama manusia melalui kegiatan santunan kepada anak yatim.

Ini menjadi yang ketiga kalinya Tangcity Superblock menggelar acara yag bertajuk 1000 Keberkahan Ramadan: Keberkahan Ramadan untuk Sesama. Acara ini sendiri digelar di Grand Ballroom Novotel, Tangerang, pada Kamis (7/6/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagi Berkah Ramadan dengan 1000 Anak Yatim

Sebanyak 1.015 anak yatim dari 14 yayasan, panti asuhan, dan warga kota Tangerang diajak untuk berbuka puasa bersama. Sebelumnya diberikan pula siraman rohani dari Ustadz Riza yang diharapkan mampu memberikan tambahan ilmu bagi para hadirin.

Acara yang menjadi khas Ramadan acara khas Ramadan pun digelar, seperti penampilan Marawisdan Tari Saman oleh Laksamana (Lentara kreasi Sholawat, Marawis, dan Nasyid Kota Tangerang). Tak ketinggalan, story telling dari Kak Dandy Ukulele diharapkan menarik antusias anak-anak untuk mendengarkan kisah Nabi Muhammad SAW yang sarat pesan moral di bulan suci ini dari buku karya Wikan Satriati berjudul Ahmad dan Domba Kecilnya.

“Orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Aamiin," ujar Windiarto selaku Ketua Panitia 1000 Keberkahan Ramadan dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

 

3 dari 3 halaman

Berbagi Berkah Ramadan dengan 1000 Anak Yatim

Menurut Windiarto, Islam juga menganjurkan kita agar memelihara kepedulian terhadap sesama manusia sebagai kelompok masyarakat yang hidup berkecukupan atau lebih. Ini untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Panitia penyelenggara acara 1000 Keberkahan Ramadan menyediakan fasilitas transportasi untuk menjemput dan mengantar anak-anak yatim dari yayasan dan panti asuhan yang diundang. Santunan kepada 1015 anak yang hadir pun diberikan sebagai bentuk Corporate Social Responsibility perusahaan pada lingkungan dan masyarakat sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.