Panduan Waktu Terbaik untuk Kerjakan 7 Hal Ini dalam Sehari

Oleh Annissa Wulan pada 10 Jun 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 10 Jun 2018, 15:00 WIB
Bangun tidur
Perbesar
Ilustrasi bangun tidur (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Apa dalam sehari Anda memiliki panduan waktu tertentu untuk melakukan berbagai hal? Melakukan kegiatan sesuai dengan waktunya akan membuat hari Anda menjadi optimal dan terstruktur dengan baik.

Dilansir dari umagazine.ie, Minggu (10/6/2018), berikut ini adalah panduan waktu terbaik untuk mengerjakan tujuh hal ini dalam sehari. Penasaran?

1. Waktu terbaik untuk tidur

Anda mungkin berpikir bahwa waktu terbaik untuk tidur adalah ketika tubuh merasa lelah. Tidur setidaknya membutuhkan waktu selama 90 menit, di mana otak akan bergerak semakin dalam untuk tertidur.

Cobalah dari menjaga waktu bangun Anda secara konsisten sepanjang minggu. Jika Anda terbiasa bangun pukul 8 pagi setiap hari kerja, lakukan hal yang sama pada akhir pekan.

2. Waktu terbaik untuk olahraga

Jelas olahraga yang teratur sangat penting untuk kesehatan Anda dan dapat membantu menjaga tingkat stres tetap di bawah kontrol. Beberapa studi menunjukkan bahwa olahraga di waktu pagi hari jauh lebih baik, daripada ketika Anda melakukannya di malam hari.

2 dari 3 halaman

Panduan waktu untuk melakukan hal-hal dalam sehari

Olahraga lari
Perbesar
Ilustrasi lari (iStockphoto)

3. Waktu terbaik untuk meditasi

Meditasi diyakini dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan konsentrasi, menurunkan tekanan darah, dan memperbaiki kualitas tidur. Waktu terbaik untuk melakukan meditasi adalah di pagi hari, sebelum pikiran Anda diserbu oleh banyak hal.

4. Waktu terbaik untuk melakukan hubungan seks

Menurut para ahli, waktu terbaik untuk berhubungan seks adalah di pagi hari. Di malam hari, tubuh bersiap untuk tidur, sehingga seks cenderung dilakukan dalam kondisi yang tidak prima.

Tingkat testosteron pria akan meningkat di antara pukul tujuh hingga sembilan pagi, yang berarti ia akan mengalami ereksi yang lebih kuat. Seks terbukti dapat menurunkan tekanan darah, membuat Anda lebih tenang, dan bebas stres.

5. Waktu terbaik untuk merawat kulit

Malam hari adalah waktu terbaik agar semua produk perawatan kulit yang Anda gunakan dapat benar-benar meresap dan berdampak. Kulit berperilaku sedikit berbeda di malam hari, ia akan mengeluarkan lebih sedikit sebum dan kehilangan lebih banyak air.

Di malam hari, kulit juga memperbaiki dirinya sendiri, membangun kembali lipid penghalang, menstimulasi kolagen, dan asam hialuronat, serta menimbun antioksidan untuk keesokan harinya. Inilah mengapa malam hari adalah waktu terbaik untuk merawat kulit Anda.

3 dari 3 halaman

Panduan waktu untuk melakukan hal-hal dalam sehari

Perawatan kecantikan Korea
Perbesar
Ilustrasi perawatan kecantikan (iStockphoto)

6. Waktu terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan

Ternyata, waktu terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan adalah di sore hari, di mana kesadaran dan konsentrasi cenderung lebih aktif. Pagi hari, suhu tubuh baru mulai meningkat untuk membuat otak bekerja.

7. Waktu terbaik untuk minum suplemen

Waktu terbaik untuk minum suplemen juga lebih banyak di pagi hari. Beberapa suplemen yang diminum bersamaan dengan sarapan dapat mencegah iritasi lambung, walaupun beberapa produk suplemen harus diminum saat perut kosong.

Lanjutkan Membaca ↓