Cara Baru Nikmati Kolang Kaling Lewat Minuman Kemasan Saat Ramadan

Oleh Novi Nadya pada 08 Jun 2018, 13:24 WIB
Diperbarui 08 Jun 2018, 13:24 WIB
Minuman kolang kaling

Liputan6.com, Jakarta Kolang-kaling menjadi santapan tradisional yang populer saat bulan Ramadan. Terbukti dengan penjualan kolang-kaling yang bisa melejit hingga 100 persen di bulan puasa.

Kolang-kolang yang biasanya dijual di pasar tradisional banyak diolah menjadi bahan dalam es campur atau manisan. Nah, bagaimana jika kolang-kaling menjadi minuman ready to drink yang bisa dinikmati dan dibawa kapan saja?

Spesial di bulan Ramadan, brand kesehatan dan kecantikan Mustika Ratu meluncurkan minuman ready-to-drink (RTD) pertama di Indonesia. Minuman tersebut mengandung bahan kolang-kaling natural 100 persen dengan kemasan praktis dan nyaman untuk dibawa ke mana saja.

 

2 dari 3 halaman

Kaya Vitamin dan Serat

Mustika Ratu kolang kaling ready to drink
Mustika Ratu meluncurkan minuman Kolang Kaling ready-to-drink (Liputan6.com/Pool/Mustika Ratu)

Karena terbuat dari kolang-kaling natural, minuman RTD ini tetap kaya akan kandungan serat dan vitamin C yang dibutuhkan agar tetap aktif dan fit selama berpuasa.

"Kolang-kaling kaya kandungan serat pangan larut yang membantu mempertahankan dan memelihara saluran pencernaan. Mengonsumsi kolang-kaling saat sahur dan berbuka bisa membantu kita beraktivitas selama Ramadan," ujar Junior Product Manager Kolang Kaling Mustika Ratu Tika Sumaryana.

Bagaimana dengan rasanya? Ternyata minuman kolang-kaling disuka karena mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Sejak dirilis pada Juni 2017, permintaan minuman ini meningkat hingga 40 persen dan berkonstribusi sebanyak 7 persen pada pendapatan Mustika Ratu di bidang produk kesehatan.

3 dari 3 halaman

Favorit di Luar Negeri

Mustika Ratu kolang kaling ready to drink
Mustika Ratu meluncurkan minuman Kolang Kaling ready-to-drink (Liputan6.com/Pool/Mustika Ratu)

"Konsumen kami biasanya menikmati minuman ini pada sahur dan berbuka sehingga konsep RTD sangat tepat karena sekarang bisa meminumnya kapan saja di mana saja, tanpa repot," lanjutnya.

Tak hanya di Indonesia, permintaan minuman kolang-kaling juga terus meningkat di pasar Asia dan Amerika Utara. Seperti beberapa bulan lalu, produk ini sampai di beberapa titik distribusi di Hong Kong dan Kanada.

"Di Kanada, kemasan minumannya lebih besar yaitu 500ml. Kolang-Kaling Mustika Ratu menjadi produk unik, enak, dan menyehatkan," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓