Ingin Hemat Traveling di Dubai? Sontek Itinerary Ini

Oleh Unoviana Kartika Setia pada 08 Jun 2018, 12:00 WIB
Diperbarui 08 Jun 2018, 12:00 WIB
Cara Hemat Nikmati Semua Atraksi Saat Traveling di Dubai
Perbesar
Dubai Tourism meluncurkan cara baru bagi pengunjung untuk menikmati berbagai atraksi, pengalaman, dan tur kota yang menarik. (Liputan6.com/Pool/Dubai Tourism)

Liputan6.com, Jakarta Dubai selalu menyimpan eksotisme. Jika ingin mengeksplorasi Dubai, tetapi tidak memiliki dana besar, jangan khawatir, ada banyak pilihan ekonomis yang dapat Anda pilih.

Dubai Torism menghadirkan tips untuk menghabiskan 48 jam di Dubai. Kali ini adalah pilihan bagi Anda yang ingin berhemat alias Save. Sontek, yuk, untuk traveling ke Dubai selanjutnya.

Hari pertama

Sarapan

Meskipun ada banyak kedai masakan India yang bertebaran di sekitar kota, untuk sarapan sederhana yang murah dengan harga sekitar AED 10-15 (Rp 37.000-55.500) Anda bisa mencoba berkunjung ke Raju Omelet. Salah satu restoran favorit di Dubai ini menyajikan berbagai jajanan khas India dan juga secangkir teh yang lezat dengan nuansa kafe yang unik dan tentunya semua menu disini harganya sangat bersahabat.

Aktivitas Pagi

Ikuti tur kecil di Dubai Creek melalui Abra Crossing, di mana Anda bisa mengapung diatas air menggunakan perahu tradisional hanya dengan AED 1 (Rp 3.700). Setelah selesai, kunjungilah pasar di daerah Al Fahidi dan nikmati waktu Anda dengan berbagai penawaran menarik yang akan membuat Anda ingin berbelanja lebih banyak.

Makan Siang

Mungkin ini terdengar sederhana, tetapi bagi Anda yang memiliki anggaran sedikit atau hanya ingin menyantap sesuatu yang cepat dari suatu tempat ketika sedang bepergian, mengapa tidak memilih shawarma dari salah satu dari sekian banyak gerai Restoran Eat & Drink Restaurant di Dubai? Restoran ini telah berada di Dubai selama beberapa dekade dan sangat akrab bagi banyak penduduk, lebih baiknya lagi, shawarma yang lezat ini hanya dihargai sekitar AED5 (Rp 18.500).

Aktivitas Siang

Pelajari kembali sejarah dan tambah pengetahuan Anda tentang budaya lokal dengan mengeksplorasi apa yang ditawarkan oleh Kawasan historikal Al Fahidi. Ada banyak hal yang bisa dilihat, dipelajari, dan dilakukan di Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding, dengan Museum Kopi dan Museum Dubai di ujung jalan.

Makan Malam

Salah satu restoran seafood tertua di Jumeriah adalah restoran Bu Qtair yang sangat dicintai dan wajib untuk dicoba. Restoran tersebut menawarkan harga yang murah dan makanan yang lezat, mereka hanya menawarkan dua pilihan hidangan utama yaitu ikan goreng dan udang goreng, namun keduanya memiliki cita rasa yang benar-benar lezat dan tentunya tidak akan membuat dompetmu tipis.

Aktivitas Malam

Berjalan-jalanlah di sepanjang Dubai Marina dan nikmati pemandangan dan suara perkotaan (serta pemandangan malam yang sangat indah) sepenuhnya secara gratis. Bonus: disini Anda akan merasakan suasana unik nan romantis, dan jika Anda tertarik, ada banyak tempat untuk berhenti dan bersantai di malam hari di sepanjang jalan.

 

2 dari 3 halaman

Ingin Hemat Traveling di Dubai? Sontek Itinerary Ini

Menelusuri Mal Paling Indah dan Megah di Dubai
Perbesar
Dubai Mall, menjadi salah satu mal paling indah dan megah di Dubai.

Hari kedua

Sarapan

Untuk sarapan dengan harga terjangkau dengan porsi besar, berbahan produk lokal organik, kunjungi Surf House Dubai, dimana sarapan terasa santai namun dengan kualitas hidangan yang tetap terjamin.

Aktivitas Pagi

Sewalah stand-up paddleboard dari Surf House Dubai hanya dengan AED80 (Rp 300.000) dan cobalah untuk latihan ringan di air yang juga menjanjikan Anda salah satu pemandangan terbaik Burj Al Arab dan pengalaman liburan di pantai yang tak terlupakan.

Makan Siang

Salah satu tempat yang dikunjungi oleh penduduk Dubai, restoran Zaatar w Zeit dapat ditemukan di seluruh kota. Mengunjungi restoran ini merupakan cara cepat, murah, dan mudah untuk menikmati hidangan yang lezat (dan relatif sehat).

Aktivitas Siang

Anda dapat menyewa mobil (banyak perusahaan yang menawarkan pilihan seharga AED60-80—Rp 220.000-300.000—untuk satu hari) dan pergilah ke Hatta di sore hari. Hanya memakan waktu satu jam, dan setibanya disana, Anda akan disambut dengan keindahan alam yang menakjubkan. Anda dapat menyewa kayak atau paddle dengan harga kurang dari AED100 (Rp 370,000) dan Anda dapat berpiknik ketika lapar. Jangan lupa untuk membawa kamera.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Hemat Traveling di Dubai? Sontek Itinerary Ini

Dubai Mall (Foto: Guide2Dubai.com)
Perbesar
Dubai Mall (Foto: Guide2Dubai.com)

Makan Malam

Ravi Restaurant adalah salah satu destinasi kuliner Pakistan paling terkenal di Dubai untuk, namun harga hidangan disini sama sekali tidak mahal. Hidangan di sini lezat, terjangkau, dan selalu bisa diandalkan. Wajib dicoba.

Aktivitas Malam

The Dubai Fountain di Dubai Mall adalah salah satu atraksi terbaik kota ini. Tidak hanya terkenal, unik, dan diadakan rutin dalam jangka waktu tertentu, namun pertunjukan ini juga gratis untuk dinikmati semua orang yang datang kesini.

Istirahat dan Tidur

Terletak tepat di tengah kawasan sejarah Al Fahidi, dekat dengan beberapa tempat wisata terbaik, dari Dubai Museum, ke Creek hingga Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding, Orient Guest House adalah tempat persinggahan yang damai dengan harga terjangkau. Boutique guesthouse memiliki 10 kamar yang didekorasi dengan gaya tradisional Arab dimana seluruh rumah terasa seperti rumah jaman dahulu lengkap dengan area majlis dan halaman untuk bersantai. Tidak jauh dari guesthouse ini terdapat XVA Hotel yang menawarkan nuansa serupa namun jauh lebih artistik yang terhubung dengan sebuah galeri. Jika Anda ingin tinggal di bagian kota yang lebih ramai, Rove Hotels adalah pilihan terbaik yang menawarkan nuansa modern dengan harga terjangkau di area utama di Dubai.

Lanjutkan Membaca ↓