Sukses

Donald Trump dan Kim Jong-un Rencananya Akan Bertemu di Hotel Capella Sentosa

Capella Sentosa Hotel diperkirakan akan menjadi lokasi di mana Donald Trump dan Kim Jong-un menggelar pertemuan pada 12 Juni mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Hotel bukan hanya tempat untuk tidur namun juga kerap dijadikan sebagai tempat netral untuk pertemuan dan konferensi internasional. Salah satunya Capella Hotel di Singapura, yang dipilih sebagai lokasi pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada 12 Juni mendatang.

Sentosa, yang merupakan bahasa Melayu yang berarti "kedamaian dan ketenangan," adalah sebuah pulau resor yang terletak di lepas pantai selatan Singapura. Sentosa adalah rumah bagi sejumlah pantai dan atraksi, termasuk Universal Studios Singapore. Burung merak berkeliaran di pulau ini, dan dapat dilihat dari hotel.

Hotel mewah berbintang lima yang diperkirakan akan menjadi saksi bisu pertemuan Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada 12 Juni mendatang ini memiliki 112 kamar. Seluruh dekorasi dalam area hotel merupakan perwakilan dari semangat East-meets-West yang umumnya dikaitkan dengan Singapura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bergaya Kolonial dengan Interior Modern

Bagian depan bangunan bergaya kolonial, tetapi interiornya sangat modern, dengan kolam renang manis rancangan dari desainer terkenal Indonesia Jaya Ibrahim.

Seperti kebanyakan tempat di Singapura, ada banyak tanaman hijau di sekitar hotel dan arsitekturnya memadukan fauna di seluruh properti. Kamar-kamar menghadap ke Laut Cina Selatan di mana pengunjung dapat melihat banyak kapal tanker minyak dan kapal kargo besar di kejauhan.

 

The mind benefits immensely from moments of stillness. Good afternoon from The Library. Picture: @ji3n

Sebuah kiriman dibagikan oleh Capella Singapore (@capellasin) pada

 

3 dari 3 halaman

Salah Satu Tempat Pelarian Akhir Pekan Warga Singapura

Hotel ini adalah salah satu pelarian akhir pekan yang menyenangkan bagi warga Singapura yang hanya berjarak beberapa menit dari pusat kota dengan menggunakan  taksi. Dan sesuai dengan statusnya sebagai hot spot politik, Capella memiliki dua suite kepresidenan.

Salah satunya adalah Colonial Manor, bergaya tradisional Inggris di bagian luar, sedangkan interiornya dipenuhi dengan seni dan perabotan Asia. Colonial Manor tidak dapat dimasuki oleh sembarang tamu, karena hanya digunakan sebagai tempat pertemuan antara dua pemimpin dunia.

Yurike

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.