Sukses

Sontek Cara 56 Kreator Berpengaruh di Dunia Ciptakan Kreativitas

56 kreator paling berpengaruh di dunia dari bidang olahraga dan industri kreatif membocorkan cara mendapat kreativitas dalam kampanye terbaru adidas

Liputan6.com, Jakarta Kreativitas menjadi modal utama yang harus dimiliki tiap orang untuk terus berkembang dalam bidang yang digeluti. Lantas bagaimana jika kita kehabisan kreativitas? 56 kreator paling berpengaruh di dunia dari bidang olahraga serta industri kreatif dalam bidang olahraga memberi jawabannya.

adidas pun menyatukan 56 kreator dalam sebuah kampanye berjudul Creativity is the Answer. Bertujuan untuk menginspirasi kreator dari berbagai cabang dan budaya olahraga untuk menjadi berani, tidak terprediksi, dan mimpi mereka sendiri.

Lewat sebuah film, penonton akan dibawa lewat pintu belakang menuju panggung untuk menyaksikan pertunjukan yang berbeda dari yang lain. Para kreator dari berbagai cabang olahraga muncul dan bersiap-siap menunjukkan kreativitas unik mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arti Kreativitas dari Para Kreator Paling Berpengaruh

Jose Mourinho mengarahkan dari belakang panggung membawa Luis Suarez, Von Miller, Gabriel Jesus, Karlie Kloss dan lainnya ke atas panggung.

Saat pertunjukan mulai, host A$AP Ferg mengucapkan kata-kata yang membawa penonton tenggelam dalam pertunjukan kreativitas. Ikon sepakbola Paul Pogba yang dikelilingi para atlet yang terinspirasi dari gerak-geriknya memberikan sentuhan kreativitas dengan tidak ada pengulangan dalam permainannya. Alhasil terciptalah sebuah kreativitas baru gaya freestyle yang terkenal.

Leo Messi yang juga terlibat dalam kampanye Creativity is the Answer juga memasukkan kreativitas dalam setiap permainannya. "Di lapangan, momen kreativitas bisa mengubah suatu permainan. Kamu bisa melihat hal-hal yang tidak dilihat orang lain dan mengambil kesempatan yang tidak diambil orang lain. Kreativitas memisahkan para pemain ini," ujar Leo Messi.

Bintang sepakbola yang sudah pensiun David Beckham juga berbagi soal pendapatnya tentang kreativitas dalam film tersebut. "Momen-momen yang paling saya banggakan, baik di luar atau dalam lapangan adalah saat teknik, kerja keras, dan kreativitas bergabung menjadi satu. Ini adalah tentang kerja keras dan sedikit faktor keberuntungan," imbuh Beckham.

3 dari 3 halaman

kampanye opensourced yang pertama kali hadir

Di penghujung film, Leo Messi sang legenda, menginspirasi penonton untuk membuang naskah yang ada dan membuat aturan mereka sendiri. Film ini diakhiri dengan Pharrell memberikan mic ke penonton, sebuah panggilan bagi kita semua untuk menciptakan jawabannya.

Sebuah call to action dari adidas bagi konsumen di seluruh dunia. Mengundang para atlet, musisi, artis, dan pembuat film di kota-kota global – London, Los Angeles, Tokyo, Paris, Shanghai, New Yorkdan tuan rumah Moscow serta tidak luput Indonesia – untuk menciptakan dan membentuk narasi brand untuk sisa kampanye yang berjalan selama event World Cup.

Gambar-gambar, momen, dan konten yang diciptakan oleh adidas dan para penciptanya akan membentuk sebuah kampanye opensourced yang pertama kali hadir dan menjadi denyut nyata dari acara olahraga terbesar di dunia.

Pharrell Williams merangkum, “Untuk saya, kreatifitas adalah menyerap pengalaman-pengalaman yangunik untuk kamu sebagai individu dan bagaimana kamu menyalurkannya. Kreatifitas dapat mengubahsegalanya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini