Sukses

Opera House Jadi Inspirasi Resort Mewah di Bali

Renaissance Bali Resort and Spa meghadirkan nuansa Opera House pada desain resort mewahnya.

Liputan6.com, Jakarta Sejuta pesona yang disimpan oleh Bali mampu mengundang siapapun untuk kembali. Bahkan nuansa pantai yang dihadirkan oleh berbagai hotel dan resort di Bali selalu sukses menjadi daya tarik tersendiri. Di penjuru Selatan Bali, tepatnya Uluwatu, terdapat beragam wisata lokal yang bisa Anda nikmati.

Sebuah resort mewah pun didirikan di wilayah yang kental akan kearifan lokal Bali. Ya, Renaissance Bali Resort and Spa yang merupakan bagian dari Marriott International hadir pertama kali di Indonesia, tepatnya di kawasan Uluwatu, Bali.

Resort mewah ini terinspirasi dari bangunan Opera House di Sydney, Australia. Bentuk bangunan yang mirip dengan Opera House diaplikasikan pada gedung yang terdiri dari lobby, ruang meeting, dan restoran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas lengkap

Renaissance Resort and Spa memiliki 208 kamar yang siap menjamu para tamu dari berbagai penjuru dunia. Resort ini memiliki pilihan kamar suite, deluxe luxury, dan president suite yang memiliki tiga kamar.

Semua kamar ini terbagi dalam enam sayap gedung yang memiliki konsep floor yang unik. Di mana setiap lantai tidak disusun ke atas, melainkan justru ke bawah. Selain itu, setiap sayap dibuat dengan konsep crossing floor yang membuat pengunjung akan merasa bingung setiap ingin pergi atau kembali ke kamarnya.

Konsep penyusunan kamar ini sendiri mengikuti bentuk bangunan Opera House dan sejalan dengan konsep yang diusung oleh Renaissance Bali Resort and Spa. Di mana resort ini ingin memberikan pengalaman discovery ketika menginap di resort ini. Sehingga pihak resort menyediakan peta dan navigator untuk membantu tamu pergi atau kembali ke kamar.

3 dari 3 halaman

Pengalaman yang berbeda

Menurut Mike Fulkerson selaku Vice President, Brands & Marketing Asia Pacific Marriott International menuturkan bahwa pihak hotel ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi para tamu.

"Kami ingin memberikan pengalaman bagi para tamu di resort ini. Kami ingin para tamu membawa sebuah cerita unik dari pengalaman menginap di resort ini. Anda bisa mengeksplorasi kearifan lokal Uluwatu di hotel ini," ujar Mike Fulkerson.

Selain kamar yang cukup mewah, resort ini memiliki enam ruang meeting, gym studio yang memiliki pemandangan laut, dan area spa yang akan memanjakan para tamu.

Area pool deck menjadi yang cukup favorit bagi para tamu. Di mana pool deck ini memiliki beragam kursi santai dan pemandangan yang menghadap langsung ke area tebing khas Uluwatu dan laut Selatan Bali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.