Sukses

Wanita, Intip 6 Cara Mencintai Diri Sendiri

Berikut enam cara yang dilakukan wanita untuk mencintai diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Anda adalah wanita yang cantik dengan kelebihan dan kekurangan. Ubahlah pemikiran tentang kekurangan Anda menjadi positif. Pikirkanlah Anda adalah wanita yang mengagumkan. Dengan begini Anda akan menjadi seperti apa yang Anda pikirkan.

Anda dapat melakukan tips kecantikan untuk lebih menyayangi diri sendiri dan menyadari kecantikan sejati yang dimiliki. Jika bukan Anda, lalu siapa lagi yang akan menyayangi diri sendiri dan merasa bangga dengan kecantikan diri.

Seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Minggu  (3/6/2018), berikut enam cara wanita untuk mencintai diri sendiri agar terlihat lebih memesona.

1. Kurangi makeup

Anda tentu tidak bisa keluar rumah tanpa makeup. Namun cobalah untuk mengurangi penggunaan produk kecantikan tersebut dari biasanya. Anda akan melihat bahwa sejatinya Anda cantik dan tidak memerlukan banyak makeup untuk menutupinya.

2. Hindari becermin

Anda dapat melakukan tantangan tidak melihat refleksi Anda dicermin. Coba untuk melakukan hal ini selama seharian. Anda akan merasa lebih cantik saat Anda tidak peduli seperti Anda terlihat, wanita biasanya akan lebih percaya diri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara wanita mencintai diri sendiri

3. Foto tanpa makeup

Anda dapat mencoba membagikan gambar yang diambil dari angle terbaik. Namun pastikan Anda tidak menggunakan makeup dan menambahkan filter pada foto tersebut. Waktu bangun tidur di pagi hari, menjadi saat yang tepat untuk mengambil foto ini. Kemudian bagikan di media sosial. Hal ini akan membantu Anda merasa nyaman dan cantik meski tampil tanpa makeup.

4. Jangan berpikiran buruk tentang diri sendiri

Jalani hari tanpa memikirkan hal negatif tentang diri sendiri. Jangan menghina diri sendiri, meski Anda melihat kekurangan tersebut. Terimalah dengan rasa positif dan bahagia, sehingga Anda dapat melihat sisi cantik pada diri sendiri.

3 dari 3 halaman

Cara wanita mencintai diri sendiri

5. Jauhkan pemikiran tentang wanita ideal

Cobalah untuk tidak memberatkan diri Anda dengan standar wanita ideal. Seperti tubuh ramping, hidung mancung, dan kulit putih. Hal ini hanya akan memberatkan Anda. Berat badan Anda bukan masalah untuk tampil cantik. Dengan begini Anda akan dengan mudah menerima diri sendiri dan terlihat lebih cantik.

6. Buat list bagian tubuh yang cantik

Anda dapat membuat daftar bagian tubuh yang membuat Anda merasa cantik, seperti mata atau hidung, dan lainnya. Buatlah minimal 10 bagian dan ini akan membuat Anda melihat kecantikan diri sendiri yang sesungguhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.