Sukses

4 Warna Cat Dinding Paling Cocok Menyambut Momen Kemenangan Lebaran dan Idul Fitri

Deretan warna yang cocok banget digunakan untuk interior saat ramadan dan perayaan Idul Fitri yang penuh dengan kehangatan dan keakraban

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan suci ramadan dan momen kemenangan hari Idul Fitri 2018 tak cukup hanya dengan menata hati, Anda perlu menata interior rumah untuk menghadirkan suasana baru yang lebih fresh dan penuh kehangatan.

Cara paling mudah untuk mewarnai momen kemenangan lebaran nanti adalah dengan mengganti warna ruangan baik itu ruang tamu maupun ruang keluarga sebagai tempat berkumpul. Yuk, warnai hari raya idul fitri dan momen kemenangan dengan warna-warna interior rumah berikut ini:

1. Harmoni Biru

 

Di saat warna merah terlalu kuat, biru adalah warna yang bisa menawarkan sebuah keseimbangan yang ideal, tidak terlalu maskulin dan feminim. Sebuah warna yang memberikan ketenangan dalam ruangan dan pikiran.

Kombinasi biru dan putih menghadirkan warna biru muda yang juga dipercaya menginspirasi ketenangan dan relaksasi. Begitu juga dengan biru gelap seperti navy yang membentuk nuansa mewah dan menenangkan untuk Anda dan keluarga. Apapun tingkatan warnanya, Anda tidak akan dapat menolak nuansa ketenangan warna biru di rumah Anda.

2. Hijau yang Alami

 

Simbolik dari warna alam ini mampu memberikan nuansa yang menenangkan penglihatan, menyegarkan dari dalam dan menyeimbangkan secara alami. Warna hijau, warna terbaik untuk membawa kekuatan pemulihan dari alam ke dalam rumah Anda.

Sementara itu, nuansa warna hijau muda yang segar dapat memberikan sentuhan modern dan memberikan energi pada ruangan dengan kesegaran. Sedangkan warna hijau gelap mudah menyatu dengan warna-warna netral untuk menghasilkan dekorasi yang modis dan kontemporer.

3. Violet yang Elegan

 

Violet adalah warna yang digandrungi oleh golongan kerajaan. Warna ini mampu menciptakan suasana tempat berlindung yang nyaman sempurna. Pesona kedamaiannya menginspirasi sebuah ruangan menjadi tempat yang penuh dengan kenyamanan.

Warna violet yang gelap memberikan aura elegan dan misteri, disisi lain warna violet pucat memberikan nuansa murni dan segar. Namun, apapun nuansanya, warna violet akan selalu menjadi pilihan yang penuh gaya untuk melengkapi dekor apapun.

4. Heart Wood (Warna Abu-abu x Merah Muda)

 

Pilihan warna ini cocok digunakan untuk desain hunian sebagai tempat berlindung dari hingar bingar dunia. Kombinasi warna abu-abu dan merah mudah atau dikenal Heart Wood memberikan sensasi sentuhan kayu alami.

Dengan warna ini, Anda akan merasakan nuansa yang terhubung dengan alam yang membuat diri menjadi rileks dan nyaman. Kontras yang dihasilkan antara tekstur kain yang lembut dan permukaan marmer serta tembaga yang halus, serta berbagai perabot yang klasik dan modern akan melengkapi keindahan dekorasi ruangan anda.

Palet warna rumah Heart Wood juga merefleksikan harmonisasi yang sempurna. Selain itu, Heart Wood juga dapat menetralkan warna kuning atau hijau yang cenderung cerah dan bersemangat, atau memberikan sentuhan hangat jika dipadukan dengan warna biru yang sejuk.

Melalui perpaduan warna ungu gelap dan merah muda, heart wood juga dapat menghadirkan suasana yang menenangkan dan memulihkan serta memberikan ruang untuk mengisi energi kita. oleh produsen cat dinding, Dulux, warna Heart Wood terpilih sebagai Colour of the Year 2018 karena mampu memberikan kehangatan dan ketenangan.

Untuk memaksimalkan keindahan warna dinding Anda, pilihlah cat dengan kualitas baik. Dulux menyediakan beragam rangkaian produk yang sesuai untuk semua jenis permukaan dinding anda. Rangkaian produk Dulux Ambiance memberikan hasil akhir halus dan mengkilap bagai mutiara sehingga membuat ruangan Anda tampak mewah dan menakjubkan.

Kini saatnya mewujudkan kreasi anda pada dinding. Kunjungi www.dulux.co.id untuk melihat lebih banyak tips dan inspirasi menarik yang mudah di aplikasikan.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini