Sukses

Transportasi Umum Jadi Solusi Agar Tidak Kena Macet Saat Mudik

Berdasarkan data dari Jasa Marga, diprediksi puncak arus mudik di GT Cikarang Utama terjadi pada H-3, tepatnya 12 Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri. Satu momen yang tak bisa dilepaskan menjelang lebaran, adalah ritual mudik. Yap,ritual itu menjadi acara itu menjadi hal wajib sebagian besar orang untuk bertemu keluarga dan teman di kampung halaman.

Namun, terkait keputusan cuti bersama yang ditetapkan pemerintah arus mudik tahun 2018 bakal padat. Pasalnya, cuti tersebut berlangsung selama hampir 2 minggu. Hal itu bakal dimanfaatkan pemudik untuk berlama-lama dikampung halaman.

Dilansir Liputan6.com, Jumat (11/5/2018) berdasarkan data dari Jasa Marga, memprediksi puncak arus mudik di GT Cikarang Utama terjadi pada H-3, tepatnya 12 Juni 2018. Sementara volume lalu lintas akan naik 0,03 persen atau sekitar 116.270 kendaraan dibandingkan puncak arus mudik Lebaran 2017.

Demikian pula saat arus balik yang jatuh pada 19 Juni 2018, diperkirakan akan terjadi peningkatan sebesar 54 persen dari lalu lintas normal yaitu 71.070 kendaraan.

Transportasi umum

Saat mudik memang banyak orang memilih kendaraan pribadi. Hal itu dinilai karena memberikan kenyamanan dan praktis selama mudik. Padahal, menggunakan kendaraan pribadi memerlukan biaya yang cukup besar ketimbang naik transporasi umum.

Maka tidak heran jika dari tahun ke tahun, sepanjang jalur mudik Lebaran selalu diwarnai kemacetan panjang.

Maka dari itu, tidak ada salahnya tahun ini Anda dan keluarga mencoba menggunakan transportasi umum untuk menekan biaya dan tidak kena macet saat mudik. Tentu hal itu lebih praktis.

Pada zaman digital ini tentu sudah mudah mencari transportasi umum untuk mudik. Tak perlu Anda antre saat di loket untuk beli tiket.

Salah satunya dengan aplikasi untuk pesan tiket mudik, Tiket.com misalnya. berbagai transportasi untuk mudik tersedia dalam aplikasi itu. Anda cukup pilih tanggal, tujuan, dan jenis transportasi apa yang dipakai. Mudah bukan.

Beragam transportasi umum untuk mudik dan liburan, seperti tiket pesawat, tiket kereta dan hotel pun tersedia pada aplikasi Tiket.com.

Kalau pun Anda belum cukup uang untuk membeli tiket mudik, Anda bisa membeli tiket dengan cicilan 0%. Tentu, dengan aplikasi untuk tiket mudik tersebut perjalanan Anda akan semakin nyaman dan aman. 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini