Sukses

Agar THR Tak Ludes Sia-Sia, Ini yang Harus Anda Lakukan

Lakukan beberapa hal ini agar THR tak lekas ludes dengan sia-sia.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun lebaran masih beberapa minggu lagi, namun ada beberapa kantor yang sudah memberikan THR untuk karyawannya. Apakah Anda salah satu yang beruntung telah mendapatkan THR?

Hati-hati, jangan boros ini beberapa tips mudah yang dirangkum dari Cashbac agar THR tetap aman.

1. Simpan dalam Tabungan Berjangka

Buka tabungan berjangka, seperti deposito yang memang membutuhkan waktu dalam periode tertentu untuk menarik uang THR. Hal ini tidak lain agar Anda tidak menjadi boros dan menjadikan THR sebagai dana yang terlihat mudah untuk digapai.

Tabungan berjangka pun dapat melatih komitmen Anda dalam menabung, seberapa besar niat Anda untuk memiliki tabungan dan dapat menahan godaan untuk jajan barang-barang yang sebenarnya kurang penting.

2. Beli Kebutuhan Lebaran Sedari Dini

Seperti sudah menjadi rahasia umum jika harga kebutuhan pokok dan barang-barang akan meningkat saat mendekati hari raya. Tidak ada salahnya Anda sudah membelinya sedari dini. Jangan lupa buat catatan apa saja barang yang ingin dibeli agar budget tidak menjadi bengkak dan mengganggu THR Anda yang memang dari awal ingin disimpan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kurangi buka puasa di restoran

 

Tidak ada salahnya memang buka puasa di restoran, terutama dengan teman-teman lama yang sudah jarang bertemu. Selain dapat menjalin kembali silaturahmi, berbuka puasa bersama di restoran dapat memberikan informasi-informasi yang mungkin jarang diketahui oleh orang kebanyakan.

Namun jangan menjadikan bukber di luar sebagai hal yang rutin dilakukan, karena anggaran yang Anda butuhkan untuk buka bersama di luar tidaklah sedikit dan dikhawatirkan malah akan mengganggu THR yang sudah turun.

 

3 dari 3 halaman

4. Gunakan Promo

Jangan malas untuk mencari promo. Mulai dari e-commerce yang memberikan harga spesial untuk pembelian beberapa produk tertentu, promo dari restoran favorit yang biasanya mereka bagikan melalui media sosial, hingga promo yang bisa Anda dapatkan dari beberapa aplikasi. Jangan ragu untuk menggunakan promo ini sebaik mungkin karena dapat mengurangi pengeluaran Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini