Sukses

6 Aturan yang Perkuat Hubungan dengan Pasangan

Simak aturan di sini untuk memperkuat hubungan Anda dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal cinta juga bicara soal emosi. Ketika Anda menjalin hubungan dengan seseorang, Anda juga bermain perasaan dan emosi dengannya. Dalam membangun hubungan, konon harus didasari dengan empat pilar, yaknni kepercayaan, kejujuran, kesetiaan, dan persahabatan.

Untuk memperkuat keempat pilar ini, Anda dan pasangan harus sepakat akan enam pertauran dalam hubungan, seperti dilansir dari Boldsky pada Senin (28/5/2018). Dengan menjalani aturan ini, hubungan Anda akan semakin kuat dengan pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Apresiasi ruang personal

Meski sudah menjalin hubungan, tak bisa dipungkiri bahwa setiap manusia masih tetap membutuhkan ruang untuk dirinya sendiri. Biarkan Anda dan pasangan tetap memiliki ruang masing-masing. Dengan menjalin hubungan bukan berarti tidak bisa menghabiskan waktu dengan teman. Ketika dalam hubungan tidak ada ruang personal, hubungan akan cenderung mudah hancur dan krisis kepercayaan.

2. Hilangkan cemburu

Posisi sosial dan popularitas pasangan menjadi faktor munculnya kecemburuan. Cemburu jelas tidak baik untuk hubungan. Untuk memperkuat hubungan, hilangkan rasa cemburu dari dalam hati. Kecemburuan akan membuat pasangan merasa Anda begitu diktator dalam kehidupan sosialnya. Bahkan ketika pasangan mendapatkan pencapaian yang luar biasa. Jangan anggap pasangan sebagai kompetitor.

3. Jaga jarak

Menjadi lebih baik jika Anda bisa mengatur jarak dalam hubungan. Jarak justru membuat hati semakin tumbuh akan perasaan cinta. Sekaligus akan membuat satu sama lain sadar betapa pentingnya menjaga hubungan dan setiap pertemuan yang dilakukan. Jarak juga akan menjadi alasan Anda untuk bertemu dengan pasangan.

3 dari 3 halaman

4. Kompromi jadi jalan keluar

Kompromi bukanlah cara yang buruk untuk mengatasi masalah. Bicarakan segala masalah yang terjadi dalam hubungan. Kompromi menjadi cara mematangkan hubungan dengan memutuskan sesuatu bersama-sama dan membuat saling tertarik satu sama lain.

5. Menerima perbedaan

Cintai pasangan sebagaimana adanya. Jatuh cintalah untuk semua kualitas yang ada pada dirinya. Cintai dengan tulus dan bukan berpura-pura. Jangan sesekali untuk mengubah pasangan. Perubahan akan seseorang harus didasari oleh dirinya sendiri. Ini adalah tentang tumbuh bersama, menerima kesalahan masing-masing, dan mencoba memperbaiki kesalahan setiap hari.

6. Kepercayaan adalah esensi

Kepercayaan menjadi kunci dari suksesnya sebuah hubungan. Karena kepercayaan akan membuat cinta tumbuh dengan sendirinnya. Tanpa kepercayaan, hubungan akan menjadi fantasi semata dan tidak akan bertumbuh seperti yang Anda inginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.