Sukses

Bandara Kertajati Resmi Beroperasi, Citilink Buka Rute Surabaya-Kertajati

Selain memudahkan yang ingin mudik Lebaran, rute ini juga bertujuan memberikan pilihan destinasi baru bagi masyarakat yang ingin liburan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Bandara Kertajati, Majalengka resmi dibuka Kamis, (24/5/2018), maskapai Citilink akan melakukan penerbangan perdana rute Surabaya-Kertajati pada 8 Juni 2018, menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Menurut informasi resmi yang diterima Liputan6.com hari ini, kehadiran Citilink di bandara baru ini bertujuan untuk memberikan pilihan destinasi baru dan memudahkan masyarakat yang ingin  mudik Lebaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mudik Lebaran

Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman, mengatakan, Bandara Kertajati adalah bandara komersial kedua di Jawa Barat setelah Husein Sastranegara di Bandung. Rute Surabaya-Kertajati semoga bisa mengakomodasi kebutuhan transportasi mudik masyarakat yang tinggal di daerah Cirebon dan sekitarnya. 

“Meskipun rute penerbangan ini sifatnya merupakan extra flight selama peak season Lebaran 2018, manajemen akan terus melihat prospek ke depannya untuk prospek penambahan jadwal penerbangan, frekuensi bahkan rute-rute baru dari Kertajati,” Ranty menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Keberangkatan

Penerbangan Surabaya-Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820 dari Bandara Juanda, Surabaya, dijadwalkan pukul 05.25 WIB dan tiba di Bandara Kertajati, Majalengka pada pukul 06.55 WIB setiap hari. 

"Sedangkan, untuk penerbangan QG 9821, Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 08.55 WIB," Ranty menambahkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.