Sukses

Hanya 8 Menit, Ini Rute Penerbangan Tercepat di Dunia

Aruba Airlines baru saja meluncurkan penerbangan tercepat di dunia yang melintasi jarak sekitar 50 kilometer saja.

Liputan6.com, Jakarta Aruba Airlines baru saja meluncurkan penerbangan tercepat di dunia. Melintasi jarak sekitar 50 mil, penerbangan yang menghubungkan Aruba dan Punto Fijo ini hanya berlangsung 8 menit saja. Penerbangan ini sendiri dijadwalkan hanya dua kali dalam seminggu, yaitu pada Senin dan Jumat, menawarkan koneksi Venezuela ke berbagai kota lain, yaitu Curacao, Bonaire, dan Miami, dengan harga tiket USD 215 atau sekitar Rp 3 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghindari Pasar Gelap

Menurut informasi yang dikutip dari laman Travelandleisure, Kamis (24/5/2018), pada Januari tahun ini Presiden Venezuela Nicolas Maduro memutus semua akses udara dan laut ke Aruba, Bonaire, dan Curacao. Dirinya mengatakan, pulau-pulau di negara tetangga ini kerap mengambil sumber daya Venezuela dan menjualnya di pasar gelap.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Sebelumnya

Punto Fijo sendiri merupakan salah satu dari tiga bandara Venezuela yang mengoperasikan penerbangan ke Aruba. Penerbangan ke Curacao dan Bonaire hanya izinakn untuk berangkat dari Caracas.

Sebelum ada penerbangan ini, sebenarnya ada penerbangan yang diklaim terpendek di dunia, yaitu melayani rute Jerman dan Swis. Namun penerbangan ini dibatalkan karena sepi peminat.

Bahkan sebelumnya juga ada penerbangan tercepat yang melayani rute Westray ke Papa Westray Skotlandia yang hanya memakan waktu kurang dari dua menit.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.