Sukses

Sadari, Ini 5 Masalah Pernikahan yang Sering Terjadi

Simak masalah apa saja yang sering terjadi dalam pernikahan di sini!

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada pernikahan yang tidak bermasalah. Butuh usaha lebih untuk membuat pernikahan tetap bahagia. Setiap pernikahan pun memiliki masalahnya masing-masing.

Dilansir dari Boldsky pada Rabu (23/5/2018), ada sejumlah permasalahan yang kerap kali terjadi dalam pernikahan. Permasalahan ini patut Anda sadari sehingga tidak selalu terjadi dalam pernikahan.

1. Komunikasi

Komunikasi menjadi kunci untuk membangun pernikahan yang berhasil karena Anda bisa memahami satu sama lain. Ketidakmampuan berkomunikasi jusru akan membuat Anda kehilangan harapan dalam pernikahan. Ini akan menimbulkan efek domino di mana akhirnya Anda tidak mampu menyatakan pendapat, ketidakmampuan mengekspresikan perasaan yang Anda rasakan, dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus pastikan melakukan komunikasi dengan pasangan secara teratur dan menjadi pendengar yang baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Masalah kepercayaan

Ini kerap menjadi masalah utama yang mengarah pada gagalnya pernikahan. Pada dasarnya, masalah kepercayaan sangat berhubungan dengan permainan pikiran diri sendiri. Dan kurangnya keintiman dan berbagai kecurangan yang terjadi menyebabkan Anda memiliki masalah kepercayaan. Anda harus berlatih memercayai orang lain, berbicara jujur tentang diri Anda kepada orang lain, dan diskusikan hal-hal terkecil dalam hubungan.

3. Tidak cocok

Jika sudah tidak cocok, pernikahan tidak akan terselamatkan. Ketidakcocokan membuat cinta terbunuh dalam pernikahan. Ketidaksepakatan kecil akan menjadi musuh terbesar dalam pernikahan jika tidak didiskusikan dengan baik. Anda dapat lepas dari masalah ketidakcocokan kita dengan menghabiskan lebih banyak waktu bersama pasangan. Sehingga hubungan menjadi lebih intim.

 

3 dari 3 halaman

4. Kurangnya tingkat keintiman

Salah satu alasan utama pernikahan menjadi berantakan adalah kurang keintiman bersama pasangan. Keintiman adalah tentang seberapa dekat dengan pasangan secara pikiran, emosi, dan seksual. Dengan keintiman, dapat melahirkan kembali cinta dalam pernikahan yang stagnan. Untuk menggapai keintiman itu, pasangan harus menjangkau fantasi, keinginan, dan mencobal hal yang sama satu sama lain.

5. Waktu

Selain komunikasi, waktu juga menjadi kunci kesuksesan dalam pernikahan. Jika Anda gagal memberikan waktu bersama pasangan, pernikahan Anda berpotensi gagal. Habiskan waktu bersama pasangan. Lakukan hal-hal yang menyenangkan bersama pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.