Sukses

Manfaat Olahraga Selama Berpuasa di Bulan Ramadan

Tetap berolahraga saat puasa di bulan ramadan? Ini manfaatnya.

Liputan6.com, Jakarta Kurangnya waktu tidur dan asupan yang masuk ke dalam tubuh sepanjang hari selama bulan ramadan memang dapat membuat tubuh terasa menjadi lemas. Namun jangan salah, dengan olahraga di bulan puasa justru banyak manfaat baik yang bisa Anda dapatkan.

Apa kuncinya? Perhatikan beberapa jenis olahraga yang dipilih dan seberapa besar intensitasnya selama bulan ramadan. Dirangkum dari cashbac, berikut beberapa bocoran manfaat olahraga yang akan Anda dapatkan selama berpuasa.

1. Proses Pencernaan Lebih Lancar

Meskipun saat puasa sistem pencernaan pada tubuh ikut beristirahat karena tidak adanya asupan makanan ataupun minuman yang masuk, namun dengan olahraga sirkulasi darah di dalam tubuh kita akan tetap lancar. Tidak sampai di situ, fungsi kelenjar getah bening pun akan meningkat seiring dengan kegiatan yang Anda lakukan sehingga proses detoksifikasi atau pembuangan racun akan menjadi lebih baik selama berpuasa di bulan ramadan.

2. Membatu Menurunkan Berat Badan Berlebih

Sudah menjadi rahasia umum jika olahraga yang dilakukan dengan durasi dan cara yang tepat dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Terutama untuk wanita yang ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal, kombinasi dari puasa dan olahraga ringan selama bulan ramadan akan memuluskan niat Anda untuk mencapai bentuk tubuh terbaik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Meningkatkan Stamina dan Daya Tahan Tubuh

Tidak sedikit orang tua yang terlihat lebih bugar dibandingkan dengan orang-orang seumuran mereka, bahkan mungkin memiliki stamina yang lebih baik dari anak muda. Ternyata olahraga adalah kuncinya. Padukan makanan sehat saat sahur dan berbuka puasa dengan beragam jenis olahraga yang memang menjadi favorit Anda. Yoga salah satu olahraga yang bisa Anda pilih.

 

 

3 dari 3 halaman

4. Menghilangkan Stres

Gerakan yang tidak monoton dan interaksi yang dilakukan saat berolahraga pun dipastikan dapat menghilangkan rasa stres yang ada. Jika seharian Anda sudah dipenuhi dengan kepadatan aktifitas, sempatkan diri untuk memilih olahraga yang pas untuk Anda lakukan. Beragam latihan yang menyenangkan bisa Anda temukan dan coba langsung untuk menghilangkan stres. Mulai dari zumba hingga piloxing yang menggabungkan pilates dan tinju. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.