Sukses

Ratusan Tas Mewah Istri Eks PM Malaysia Najib Razak Disita, Ini Mereknya...

Koleksi tas mewah Rosmah Mansor, istri Eks Perdana Menteri Malaysia, turut disita pihak berwenang terkait kasus megakorupsi sang suami.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Perdana Menteri Najib Razak kini tengah disorot publik. Pasalnya, ia diduga terlibat kasus megakorupsi 1 Malaysia Development Berhah (1MDB). Terkait kasusnya tersebut, pemerintah Malaysia kini tengah memeriksa seluruh harta kekayaan Najib Razak.

Seperti yang dilansir dari The Straits Times pada Kamis, 17 Mei malam, polisi berhasil menggeledah tiga apartemen yang dimiliki keluarga mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di sebuah kondominium mewah, Kuala Lumpur.

Saat pemeriksaan tersebut, polisi berhasil menyita 284 kotak tas mewah dari kediaman Najib Razak. Sebanyak 72 tas berisi perhiasan, uang tunai, jam tangan dan barang berharga lainnya ikut diamankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratusan Koleksi Tas Mewah Istri Najib Razak Disita

Namun yang mengejutkan ialah, di salah satu apartemen milik Najib, polisi berhasil menemukan harta yang disembunyikan lainnya. Kali ini, polisi berhasil mengungkap koleksi tas mewah sebanyak ratusan kotak berwana oranye dengan label Hermes milik Rosmah Mansor, yang merupakan istri Najib Razak.

Seperti yang diketahui, Rosmah Mansor kerap tampil mewah di segala kesempatan. Ia pun sering terlihat bergonta-ganti tas Hermes Birkin dengan kisaran harga senilai USD 12.000 dan USD 300.000.

Bahkan, Rosmah Mansor juga pernah menghebohkan publik dengan hasil belanjanya, yakni membeli tas Hermes Birkin dari kulit buaya seharga USD 200.000 pada 2015. Namun, asistennya membantah kabar tersebut.

3 dari 3 halaman

Ratusan Koleksi Tas Mewah Istri Najib Razak Disita

Rosmah Mansor juga diduga berupaya untuk menyembunyikan 50 tas Hermes Birkin yang dibawa menggunakan van dari Departemen Perdana Menteri ke Pavilion Residences.

Selain tas Hermes Birkin, polisi juga menyita tas lainnya antara lain dari merek mewah Chanel, Prada, Gucci, dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.