Sukses

Mengagumkan, Maskapai Indonesia Jadi yang Tepat Waktu di Asia Tenggara

Laporan Official Airlines Guide (OAG) yang baru saja dirilis mengungkap, salah satu maskapai asal Indonesia jadi yang paling tepat waktu di Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta Laporan Official Airlines Guide (OAG) yang baru saja dirilis mengungkap, salah satu maskapai asal Indonesia, Citilink, berhasil mencatat tingkat ketepatan waktu (OTP/ On Time Performance) teratas di kawasan Asia Tenggara pada April 2018.

Menurut laporan tersebut, Citilink Indonesia mencatat ketepatan waktu 89,2 persen dari 8.590 penerbangan yang tercatat, melejit dari data pada Januari 2018 yang menduduki peringkat 14 Asia Tenggara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Capaian Mengagumkan

Terkait kabar tersebut, Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman menurut informasi resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (17/5/2018) mengatakan, pada Januari 2018 Official Airlines Guide mencatatkan tingkat ketepatan waktu Citilink Indonesia sebesar 80,7 persen dari 7.445 penerbangan.

“Ini merupakan kerja keras dari seluruh staf maskapai untuk terus meningkatkan kinerja sebagai maskapai LCC premium di Indonesia dan regional," ungkap Ranty.

 

3 dari 3 halaman

Takjil Gratis untuk Penumpang

Sebelumnya, pada awal Februari 2018 Citilink Indonesia berhasil meraih predikat sebagai LCC bintang empat di dunia dari Skytrax, sebuah lembaga pemeringkat industri penerbangan global.

"Penghargaan tersebut terus memacu semangat Citilink Indonesia untuk berkembang lebih baik kedepannya, guna memastikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggannya," tutup Ranty.

Di pertengahan Mei ini Citilink Indonesia juga tampil dengan seragam baru untuk awak kabin termasuk untuk pramugari berhijab,  serta mulai Ramadan pertama yang bertepatan pada hari ini 17 Mei 2018, Citilink memberikan takjil secara cuma-cuma pada penerbangan yang mendekati waktu berbuka puasa dan menghadirkan menu spesial Ramadan kuliner Nusantara sebagai pelengkap berbuka puasa. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan layanan kepada penumpang.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.