Sukses

Deedee dan Hilda Akhirnya Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Everest

Dua pendaki Indonesia, Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari, dikabarkan telah berhasil mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Everest.

Liputan6.com, Jakarta Dua pendaki perempuan Indonesia, Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari, dikabarkan telah berhasil mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Everest. Menurut keretangan resmi yang diterima Lipuatan6.com, Kamis (17/5/2018), keduanya berhasil mencapai puncak Gunung Everest tepat hari ini 17 Mei 2018 pukul 05.50 waktu Kathmandu, atau pukul 07.05 waktu Indonesia.

“Keberhasilan ini kami persembahkan untuk persatuan bangsa! Bangkit Indonesia,” ungkap keduanya seperti yang tertulis dalam rilis.

Namun perjalanan pendakian belum selesai sampai di sini, kedua perempuan mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan ini harus berjuang lagi di beratnya medan Gunung Everest untuk kembali ke tanah air dengan sehat tanpa kekurangan apapun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Sebelumnya

Deedee dan Hilda sebelumnya dilepas dari Bandara Soekarno Hatta pada Kamis, 29 Maret 2018. Dua pendaki perempuan Indonesia ini sebelumnya telah mengibarkan Bendera Merah Putih di enam puncak gunung tertinggi di enam lempeng benua lain. Mereka mencatatkan diri sebagai tim perempuan Indonesia pertama yang berhasil mencapai puncak Puncak Gunung Denali (6.190 mdpl), Alaska dan Puncak Gunung Vinson Massif, Antartika (4.190 mdpl).

 

3 dari 3 halaman

Menggenapi Rangkaian Ekspedisi

Pendakian menuju Puncak Gunung Everest akan menggenapi rangakaian ekspedisi Seven Summits yang telah dimulai sejak tahun 2014. Pendakian menuju puncak gunung tertinggi di dunia ini akan sangat sulit dilakukan. Meski perjalanan ini hampir terancam, tidak terealisasi karena permasalahan dana, berkat dukungan oleh Bank BRI sebagai sponsor utama, sponsor pendukung dan seluruh warga Indonesia sehingga perjalananan ini dapat terealisasi. Dengan capaian baru ini, Deedee dan Hilda didapuk menjadi perempuan pertama yang berhasil menyelesaikan rangkaian pendakian 7 puncak dunia. 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.