Sukses

Keren, Wisata Banyuwangi Kini Punya Karavan Berkonsep Rumah Mobil

Sekarang wisatawan bisa menyewa karavan berkonsep rumah mobil untuk menjelajahi seluk-beluk keindahan alam Banyuwangi.

Liputan6.com, Jakarta Berwisata ke Banyuwangi makin menyenangkan. Pasalnya, Pemkab setempat baru saja memperkenalkan kendaraan khusus wisata jenis karavan dengan konsep rumah mobil. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (15/5/2018) mengatakan, rumah mobil ini dirakit oleh perusahaan swasta sebagai kendaraan sewa.

Tak tanggung-tanggung, mobil ini dilengkapi dengan beragam fasilitas mumpuni. Mulai dari lemari es, microwave, alat pemanggang, hingga wastafel.

"Mobil ini sengaja dirancang khusus untuk penumpangnya selama bepergian agar lebih nyaman. Kursinya saja bisa diubah jadi tempat tidur yang nyaman. Ruangannya dirancang lapang agar penumpang lebih leluasa. Mobil ini juga sunroof," ungkap Bramuda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rute yang Dijelajahi

Di tahap awal, mobil ini akan melayani empat rute wisata, yaitu Pantai Mustika, Pantai Pulau Merah, Taman Nasional Alas Purwo, dan Taman Nasional Baluran.

"Meski rutenya jauh, tapi kami yakin akan nyaman selama travelling. Karena kendaraannya dirancang khusus," jelas Bramuda.

 

3 dari 3 halaman

Kapan Bisa Digunakan?

Sementara itu, Lukman Yani, pihak pengembang rumah mobil ini menjelaskan, mobil ini dalam waktu dekat akan segera dirilis dan sudah bisa digunakan wisatawan.

"Saat libur lebaran, rumah mobil ini sudah tersedia. Wisatawan sudah bisa menyewanya," kata Lukman.

Pihaknya telah menyediakan setidaknya 10 armada rumah mobil, 5 mobil berjenis mobil niaga, dan 5 yang lain betipe minibus.

"Rumah mobil jenis Gran Max berkapasitas tiga penumpang, jadi ini cocok bagi keluarga kecil yang ingin berwisata. Sedangkan jenis Elf mampu menampung empat orang dewasa,” kata Lukman menambahkan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.