Sukses

Faunaland, Kebun Binatang di Ancol yang Mengoleksi Satwa Terunik

Ada wahana berbeda saat liburan ke Ancol, kebun binatang Faunaland. Ada apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Ancol punya wahana yang beda, nih. Adalah Faunaland, kebun binatang yang resmi dibuka tahun 2017 lalu. Faunaland menjadi angin segar di penatnyaJakarta yang akan memberikan pengalaman seru melihat aneka satwa dengan suasana rimbun khas alam yang asri.

Di lahan seluas 5 hektar, Faunaland mempunyai 109 satwa dari berbagai unggas, reptilia, mamalia hingga primata. Namun, yang menjadikan kebun binatang ini berbeda dan istimewa adalaha satwa unik seperti bebek Mandarin, kucing emas, pelican, flamingo, dan masih banyak lagi. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serunya ke Faunaland

Pengunjung dibuat betah berlama-lama karena Faunaland dipenuhi pohon rimbun dengan nuansa menyamai habitat asli. Apalagi para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan memberi makan hewan. Seperti memberi makan burung di bird show (pentas burung) sampai keledai yang menggemaskan.

Keunikan dari tempat wisata ini adalah konsep Papua yang memadukan nuansa Asia dan Australia. Anda bisa melihat banyaknya pahatan khas Papua asli Suku Asmat. Pengunjung pun disajikan dengan wisata edukasi berkonsep “Natural Behaviour” sehingga anak-anak bisa mengenal satwa-satwa unik dengan cara yang menyenangkan.

Dengan adanya Faunaland di tengah Jakarta, hal ini menunjukkan tempat wisata yang mampu mengembangkan ekoturisme di tengah pertumbuhan “pohon beton” di Jakarta. Konsep memperkenalkan kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia hingga edukasi untuk masyarakat menjadikan Faunaland layak untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

3 dari 3 halaman

Fasilitas di Faunaland

Fasilitas di Faunaland Ecopark Ancol:

• Gift Shop

• Free Wifi

• Food Stall

• First Aid Station

• Lost and Found

Jam Buka Faunaland

Jam Operasional:

Weekday: 09.30 – 17.00

Weekend: 08.00 – 17.00

Loket tutup 1 jam sebelum jam operasional berakhir

• Bird Show

Weekday: 11.00 & 15.30

Weekend: 10.30 & 15.30

Harga Tiket Faunaland di Lakupon

Harga tiket Faunaland bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 60.000 di Lakupon. Klik DI SINI

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.