Seru, Ini Cara Staycation Sesuai Budget di Tengah Kota Jakarta

Oleh Vinsensia Dianawanti pada 15 Mei 2018, 11:15 WIB
Rayakan Ulang Tahun Pertama, Ini Harga Spesial Menginap di Ibis

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk melakukan staycation. Sebagai Ibukota, Jakarta juga memiliki banyak tempat staycation yang menarik untuk disinggahi. Ibis Bugdet Jakarta Tanah Abang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda staycation di tengah kota Jakarta.

Lokasi hotel Ibis Budget Jakarta Tanah Abang ini cukup strategis dengan beberapa kawasan wisata budaya dan sejarah di Jakarta, seperti Monas, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, dan pusat pemerintahan. Hotel ini pun juga sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan kunjungan bisnis atau staycation di Jakarta. Meski dekat dengan beberapa titik bisnis di Jakarta, hotel ini memiliki posisi yang tidak terlalu bising. Sehingga cocok jika Anda mencari tempat untuk sekedar beristirahat.

Dengan desain yang minimalis modern, hotel budget ini memaksimalkan semua area yang ada untuk keperluan para pengunjung. Liputan6.com pun berkesempatan untuk staycation di Ibis Budget Jakarta Tanah Abang selama satu malam.

1 of 3

Minimalis modern

Kesan minimalis namun nyaman begitu terasa ketika memasuki kamar hotel. Di mana penempatan kamar mandi terpisah dengan toilet, dan wastafel. Desain wastafel yang digunakan sangat minimalis, unik, namun modern.

Terdapat sebuah touch button yang terdapat di tengah kaca wastafel. Sekilas, button ini hanyalah lampu biasa berwarna hijau yang terpasang pada kaca. Namun jika Anda menyentuhkan telapak tangan Anda di depan button tersebut, lampu di sisi kaca wastafel akan menyala. Padahal, lampu yang berada di sisi kaca wastafel ini sekilas hanya list kacanya saja.

Staycation Sesuai Budget di Tengah Kota Jakarta
Ibis Budget Jakarta Tanah Abang bisa menjadi pilihan staycation yang sesuai dengan budget (Liputan6/pool/Ibis Budget Tanah Abang)

Desain yang minimalis dari kamar hotel ini sangat cocok bagi Anda yang hanya ingin istirahat atau melakukan perjalanan bisnis. Secara keseluruhan, Ibis Budget Jakarta Tanah Abang memiliki 145 kamar yang terbagi dalam tiga tipe, yakni twin bed, double bed, dan bunk bed.

Bunk bed ini merupakan kamar dengan tempat tidur tingkat. Sehingga kamar ini bisa digunakan oleh tiga orang. Di mana dua orang di double bed dan satu lagi di kasur atasnya. Kasur atas ini memiliki kapasitas hingga 180 kg.

2 of 3

Fasilitas fitness dan meeting room

Staycation Sesuai Budget di Tengah Kota Jakarta
Ibis Budget Tanah Abang bisa menjadi pilihan staycation yang sesuai dengan budget (Liputan6/Vinsensia Dianawanti)

Karena harga sewanya yang sesuai budget,Ibis Budget Jakarta Tanah Abang tidak menyediakan sikat gigi, pasta gigi, dan sandal hotel. Hanya tersedia handuk, hanger, sabun, dan sampo. Harga sewa untuk twin bed dan double bed berkisar Rp 275 ribu. Sementara untuk bunk bed disewakan dengan harga Rp 355 ribu. Masing-masing mendapat fasilitas breakfast sesuai dengan jumlah kapasitas kamar.

Tak hanya menyediakan kamar hotel, hotel ini pun juga menyediakan sarana ruang meeting yang bisa digunakan untuk pertemuan atau mengadakan workshop. Fasilitas fitness pun juga disediakan oleh pihak hotel secara gratis untuk seluruh tamu hotel.

Bagi Anda yang membawa kendaraan, Ibis Budget Jakarta Tanah Abang memiliki fasilitas parkir basement. Di mana basement ini memiliki kapasitas 15 mobil dan 10 motor.

Lanjutkan Membaca ↓