Sukses

4  Kesalahan yang Membuat Riasan Makeup Terlihat Tidak Maksimal

Hati-hati, 4 hal ini kerap membuat riasan makeup terlihat kurang maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah merasa makeup pada wajah terlihat terlalu tebal, aneh, dan menumpuk pada beberapa bagian saat Anda selesai merias?

Jika mengalami hal tersebut mungkin tanpa disadari Anda melakukan beberapa kesalahan saat mengaplikasikan makeup. Seperti yang dikutip dari Times of India, Senin (14/5/18), ada beberapa hal yang seringkali membuat makeup tidak terlihat flawless meski Anda sudah berusaha untuk melakukannya dengan baik.

Berikut beberapa kesalahan dalam mengaplikasian makeup yang wajib Anda perhatikan.

Minim cahaya

Mungkin selama ini banyak yang tidak sadar bahwa pencahayaan yang kurang pada pada saat Anda mengaplikasikan makeup sangat berpengaruh terhadap hasil akhir riasan. Oleh sebab itu, cobalah mengaplikasikan makeup dengan pencahayaan yang cukup atau di area yang terbuka. 

Menggunakan peralatan yang tidak tepat

Anda tidak harus memiliki semua jenis brush dari berbagai brand. Cukup gunakan alat atau kuas yang sesuai dengan fungsinya. Anda bisa mencari tahu kira-kira kuas seperti apa yang cocok  untuk mengaplikasikan eyeshadow, foundation dan blush on.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemilihan Warna

Setiap brand makeup menawarkan formula, tekstur dan warna yang berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan Anda. Cobalah untuk memilih produk yang cocok dengan jenis dan warna kulit agar riasan terlihat sempurna. Hindari untuk menggunakan produk yang mengkilap jika Anda memiliki kulit yang kering.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Produk yang tidak sesuai

Sangat penting untuk menyesuaikan riasan Anda sesuai dengan cuaca. Karena beberapa produk makeup tidak diformulasikan untuk cuaca panas ataupun sebaliknya. Jika tidak ingin makeup Anda luntur saat cuaca panas, maka gunakanlah produk yang tepat. Tidak hanya itu, Anda juga harus memastikan masa berlakunya produk agar tidak menyebabkan kerusakan pada kulit dan membuat tampilan makeup Anda tidak sempurna.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.