Sukses

Manfaat Mengejutkan dari Kunyit, Sudah Tahu?

Simak di sini beberapa manfaat mengejutkan dari kunyit yang mungkin belum Anda ketahui, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Kunyit adalah tumbuhan yang berasal dari India dan telah digunakan sebagai bahan pengobatan sejak lama. Kunyit kaya akan antioksidan dan mengandung sifat anti inflamasi, anti bakteri, dan anti jamur.

Dilansir dari thelist.com, Senin (14/5/2018), berikut ini adalah beberapa manfaat mengejutkan dari kunyit yang mungkin belum Anda ketahui. Penasaran?

1. Melawan peradangan dengan susu kunyit

Cara terbaik mengonsumsi kunyit adalah dengan menelannya, inilah mengapa susu adalah campuran terbaik. Campurkan kunyit dan madu ke dalam segelas susu almond panas.

Susu ini tidak hanya dapat dinikmati, namun juga bisa melawan peradangan dari dalam dan luar tubuh. Selain itu, susu kunyit juga bisa membantu tidur Anda menjadi lebih baik.

2. Masker wajah

Campuran antara kunyit, madu, dan yogurt yang Anda jadikan masker terbukti memiliki manfaat penyembuhan topikal. Masker wajah dari kunyit bisa mengurangi kemerahan dan peradangan, mengurangi noda, dan mencegah kerutan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat mengejutkan dari kunyit

3. Menyembuhkan luka bakar

Jika Anda mengalami luka bakar ringan, kunyit dapat membantu. Buatlah pasta dari kunyi yang ditumbuk dan gel lidah buaya, kemudian oleskan ke luka bakar, diamkan, kemudian bilas.

4. Menghilangkan ketombe

Kunyit juga memiliki manfaat untuk meredakan kulit kepala yang teriritasi. Campuran antara kunyit dengan minyak kelapa dapat menenangkan masalah kulit kepala, biarkan antara satu sampai dengan tiga jam, kemudian bilas menggunakan air hangat.

3 dari 3 halaman

Manfaat mengejutkan dari kunyit

5. Menghilangkan rambut yang tidak diinginkan

Beberapa orang telah mencobanya dan berhasil. Campurkan kunyit dengan tepung, air, dan pasta penghilang rambut. Cuci dengan gerakan melingkar untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan pada wajah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.