Sukses

Hobi Ngemil? Ini Camilan Terbaik Berdasarkan Jenis Tubuh Anda

Simak di sini camilan terbaik berdasarkan jenis tubuh Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi terbaru dari John Hopkins University mengungkapkan bahwa ketika Anda merasa lapar, junk food akan terlihat dua kali lebih menarik daripada camilan sehat, benar? Menurut penelitian lain, setiap jenis tubuh akan mendambakan tiga selera makanan dasar.

Dilansir dari yourtango.com, Senin (14/5/2018), berikut ini adalah camilan terbaik yang bisa Anda dapatkan berdasarkan jenis tubuh. Penasaran?

1. Vata

Vata diatur oleh udara, seperti dingin dan kering, serta sistem saraf. Anda yang memiliki jenis tubuh Vata biasanya akan mendambakan camilan yang dapat menenangkan, menghangatkan, dan dengan cepat mengubah atau memuaskan kimia otak.

Jenis tubuh Vata cenderung mendambakan makanan berat dan tinggi lemak, seperti kue kering, cokelat, keripik asin, permen asam, atau minuman manis dan asam. Jenis tubuh juga lebih sering menyukai kombinasi antara manis dan asam atau manis dan asin.

Camilan terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan jenis tubuh ini adalah kurma, apel, anggur, atau persik. Sedangkan untuk memuaskan hasrat akan camilan asam, konsumsi limun dengan madu, air soda dengan jeruk nipis, atau yogurt dengan buah beri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Camilan terbaik berdasarkan jenis tubuh Anda

2. Pitta

Pitta diatur oleh api, seperti panas dari musim panas, kompetitif, dan mudah terpengaruh. Jenis tubuh ini mendambakan camilan yang dapat mendinginkan, mereka akan menjadi rakus, dan harus segera makan.

Inilah mengapa jenis tubuh ini mendambakan makanan manis yang paling cepat bereaksi pada otak. Jenis tubuh ini cenderung mendambakan camilan dingin dan manis, seperti soda dengan banyak es, cokelat, kopi, dan teh.

Camilan terbaik yang bisa dimiliki oleh jenis tubuh ini adalah air kepala atau cobalah minum teh, kopi, atau cokelat tanpa pemanis. Keripik kale juga bagus untuk menggantikan keripik kentang olahan.

3 dari 3 halaman

Camilan terbaik berdasarkan jenis tubuh Anda

3. Kapha

Kapha diatur oleh bumi dan air. Jenis tubuh ini umumnya bertulang besar dan tipe orang yang tenang, serta santai. Anda yang memiliki jenis tubuh ini cenderung menginginkan camilan yang dapat meningkatkan metabolisme dan motivasi.

Jenis tubuh ini umumnya menyukai makanan pedas dan ringan, seperti keripik. Untuk memuaskan hasrat ini, camilan terbaik yang bisa Anda dapatkan adalah teh jahe dengan madu mentah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.