Sukses

9 Tips Kencan dengan Pasangan yang Anti-Komitmen

Sedang kencan dengan pasangan yang anti-komitmen? Jangan khawatir, simak beberapa tipsnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda pernah atau sedang memiliki pengalaman kencan dengan seseorang yang anti-komitmen? Walaupun rasanya sulit, lebih sulit untuk meninggalkannya, bukan?

Jika Anda masih ingin memberikan kesempatan kepada pasangan, walaupun memang tampaknya ia adalah seseorang yang anti-komitmen, ada beberapa cara yang masih bisa dilakukan.

Dilansir dari stylecaster.com, Senin (14/5/2018), berikut ini adalah beberapa tips kencan dengan pasangan yang anti-komitmen, penasaran?

1. Tanyakan apa tujuan hubungan cintanya

Seseorang yang anti-komitmen cenderung memiliki banyak hubungan jangka pendek. Jadi, ketika Anda kencan dengannya, pastikan untuk bertanya tentang tujuannya dan menjelaskan tentang tujuan diri sendiri.

2. Anda harus memiliki timeline

Seseorang yang anti-komitmen biasanya akan terus mempertahankan hubungan untuk bersenang-senang. Anda sendiri harus memberikan batasan waktu sampai kapan hubungan tersebut terjalin seperti itu dan kapan waktunya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

3. Pastikan kebutuhan Anda sendiri terpenuhi

Seseorang yang anti-komitmen biasanya juga akan takut berkomitmen di bidang lainnya, mereka enggan membuat satu hal menjadi eksklusif. Perilaku ini cenderung mengarah pada keegoisan, sulit membuat kebutuhan diri sendiri terpenuhi.

Adapun hubungan yang sehat dan baik adalah ketika kebutuhan dua orang di dalamnya terpenuhi. Hubungan kencan tersebut menjadi tidak sehat ketika Anda merasa baik-baik saja dengan kekecewaan yang terus-menerus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips kencan dengan pasangan anti-komitmen

4. Jangan membuatnya terburu-buru

Jika Anda benar-benar mencintai pasangan yang anti-komitmen, maka tunggulah. Berilah contoh dan perlihatkan betapa keputusan untuk berkomitmen dengan seseorang adalah sesuatu yang berharga.

Ketika ia mulai menunjukkan perubahan, hargailah, sekecil apa pun itu. Pilihan Anda hanya dua, yaitu menunggu atau pergi mencari orang lain.

5. Beri ruang

Ketika Anda kencan dengan seseorang yang anti-komitmen, maka penting untuk memberinya ruang. Menarik untuk mengetahui apakah ia memiliki keinginan untuk berusaha berkomunikasi dengan Anda, bukan?

6. Mencoba membuatnya semakin terbuka

Banyak orang yang anti-komitmen cenderung memiliki pengalaman yang buruk di masa lalu. Mereka takut terluka.

Cara terbaik untuk berurusan dengan seseorang yang anti komitmen adalah komunikasi yang lebih dalam dan terbuka. Libatkan diri Anda dengan percakapan yang melibatkan pemikiran masing-masing, bebas dari penilaian, dan miliki banyak kesabaran.

3 dari 3 halaman

Tips kencan dengan pasangan anti komitmen

7. Hindari membicarakan tentang komitmen terus-menerus

Jika Anda terus-menerus mengomel, hal ini hanya akan membuat pasangan semakin jauh. Kadang-kadang, biarkan pembicaraan tersebut muncul secara alami.

8. Pahami bahwa ia tidak pernah berkomitmen

Tanda-tanda bahwa Anda kencan dengan seseorang yang anti komitmen mungkin tidak akan pernah muncul di awal hubungan. Lebih banyak orang berpikir bahwa mereka bisa mengubah pikiran pasangan mereka, ya?

Faktanya yang terjadi justru sebaliknya, Anda tidak dapat melakukan apa pun. Jika pada akhirnya Anda bisa memaksa pasangan untuk berkomitmen, belum tentu hubungan tersebut akan berlangsung sehat.

9. Jangan menyerah pada diri sendiri

Berurusan dengan seseorang yang anti-komitmen, lebih sering Anda mengalah pada banyak hal, bukan? Jangan menyerah pada diri sendiri, jangan biarkan pasangan yang anti-komitmen justru menghancurkan diri Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.