Sukses

8 Kesalahan Makeup Pernikahan yang Sering Dilakukan

Ternyata, masih ada beberapa kesalahan makeup pernikahan yang sering dilakukan, penasaran? Simak di sini agar Anda bisa menghindarinya.

Liputan6.com, Jakarta Makeup menjadi salah satu hal vital dalam persiapan pernikahan. Banyak orang tidak sadar telah melakukan kesalahan besar dalam hal makeup saat hari H.

Melansir dari brides.com, Jumat (11/5/2018), berikut ini adalah beberapa kesalahan makeup pernikahan yang harus Anda hindari.

1. Anda tidak merawat bibir

Lipstik yang Anda gunakan di hari pernikahan harus bisa bertahan hingga berjam-jam. Bagaimana caranya Aplikasikan primer bibir terlebih dahulu, sebelum menggunakan lipstik. Cara ini akan memperpanjang usia lipstik.

2. Anda menggunakan warna dasar yang salah

Jika makeup Anda di hari pernikahan terasa aneh, maka gantilah warna dasar yang digunakan. Pilihlah tiga warna yang paling mendekati warna kulit Anda, kemudian lihat bagaimana jadinya makeup tersebut jika terkena sinar matahari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan makeup pernikahan yang harus Anda hindari

3. Mengaplikasikan concealer

Jika Anda membutuhkan concealer di beberapa bagian, maka sebaiknya gunakan yang bertekstur cair. Selain untuk menutupi noda di kulit wajah, concealer juga bisa menghilangkan kerutan di bawah mata.

4. Anda tidak menggunakan primer

Untuk makeup yang bertahan sepanjang hari, primer sangat penting. Primer bisa sangat membantu Anda yang memiliki jenis kulit kering dan berminyak.

5. Anda menggunakan spons makeup yang kering

Sebelum menggunakan spons makeup atau beautyblender, sebaiknya celupkan ke dalam air terlebih dahulu. Selain itu, pastikan Anda menyimpan spons di tempat yang terbuka untuk menghindari tumbuhnya jamur.

3 dari 3 halaman

Kesalahan makeup pernikahan yang harus Anda hindari

6. Anda terlalu banyak mengaplikasikan kontur

Kontur terlalu banyak hanya akan menciptakan kontras yang terlalu berat antara wajah dan keseluruhan tubuh. Untuk tampilan wajah yang lebih natural di hari pernikahan, coba mengaplikasikan kontur lebih tipis di bawah tulang pipi.

7. Anda menggunakan banyak maskara

Apa tujuannya? Jika tujuannya adalah membuat bulu mata semakin terlihat lentik, maka aplikasikan dengan cara yang tepat. Cobalah mengaplikasikan maskara dari bagian atas bulu mata, sapukan ke arah bawah dan luar. 

8. Anda tidak membersihkan tas makeup setiap beberapa bulan

Makeup yang sudah dibuka cepat menimbulkan bakteri. Usahakan untuk tidak menyimpan makeup lebih dari enam bulan atau satu tahun setelah dibuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.