Sukses

Pencinta Aksesori, Yuk Ciptakan Sendiri di Rumah dengan Tips Praktis Berikut Ini

Ciptakan aksesori seru sendiri di rumah dengan cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penggemar aksesori, seperti anting, gelang, dan kalung, mungkin sudah memiliki beragam koleksi di rumah. Namun, mengapa tidak Anda berkreasi dengan membuat aksesori sendiri?

Dengan mengintip inspirasi dari @blossom di instagram, Anda juga bisa punya aksesori yang berbeda dari orang lain. Tak hanya itu, cara membuatnya pun sangat mudah. Penasaran?

Yuk kita intip video tutorial cara membuat aksesori sendiri rumah yang seru dan unik.

 

Bead it! 3 DIY jewelries... no tools needed!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Blossom (@blossom) pada

1. Anting Tassel

Jika Anda punya anting hoop yang polos, bisa menambahkan sentuhan tassel warna-warni agar terlihat lebih atraktif. Pilih warna benang tassel sesuai kesukaan, kemudian, buat tassel dengan bantuan kartu. Lalu, ikat ke bagian anting tassel dengan rapi. Anting hoop tassel bakal membuat tampilan Anda tampak lebih menarik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gelang Warna-Warni

 

Bead it! 3 DIY jewelries... no tools needed!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Blossom (@blossom) pada

Jangan buang bekas botol air minuman kemasan! Karena ternyata, bekas botol air minum bisa dimanfaatkan menjadi gelang. Caranya potong bagian tengah botol, lalu tempelkan pada setrika agar bagian ujung botol tak terasa kasar. Kemudian, semprotkan gelang menggunakan cat semprot warna-warni.

 

3 dari 3 halaman

3. Kalung Kawat

Untuk membuat kalung yang satu ini, Anda perlu mempersiapkan bandul bulat, kawat dan manik-manik. Caranya aplikasikan kawat pada bandul dan ulangi selama tujuh kali. Lalu, pelintir kawat dan pasang manik-manik dengan rata. Setelah jadi bandul kalung, pasang rantai kalung dan siap dipakai.

Sangat mudah bukan membuatnya?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.