Sukses

Surabaya KulineRUN Jadi Ajang Sosialisasi Asian Games 2018

Memadukan unsur olahraga lari dan wisatawa kuliner, KulineRUN akan digelar di Surabaya dalam waktu dekat. Catat tanggal mainnya!

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses menggelar Padang KulineRun dan Malioboro KulineRUN pada 2017, serta Medan KulineRun pada Maret 2018, PT Hotel Indonesia Natour akan menggelar Surabaya KulineRun pada 13 Mei 2018. Gelaran event ini merupakan wujud komitmen PT Hotel Indonesia Natour untuk terus mendukung pengembangan pariwisata nasional, dengan memperkenalkan kearifan lokal, khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Memadukan unsur olahraga lari dan wisata kuliner, KulineRUN mempertandingkan lomba lari dengan jarak 2,5 K, 5 K, dan 10 K.

Para peserta akan melakukan start di depan Hotel Grand Inna Tunjungan dan berlari menyusuri rute jalan utama dalam kota (city run) sambil menikmati objek bersejarah dan daya tarik wisata, mulai dari Monumen Bamboe Runcing dan finis di Hotel Grand Inna Tunjungan kembali. Para peserta selanjutnya dapat menikmati berbagai hidangan khas Jawa Timur, termasuk bazar kuliner yang akan disajikan oleh para usaha kecil dan menengah (UKM) lokal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Ajang Sosialisasi Asian Games

Iswadi Said, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, menurut keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu (9/5/2018) mengatakan, Surabaya KulineRUN merupakan salah satu realisasi komitmen HIN dalam mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dengan mengangkat dan mengedepankan kearifan lokal, khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia. Lebih jauh Iswadi mengatakan, KulineRun kali ini menjadi spesial dibanding event serupa yang pernah digelar sebelumnya, lantaran Surabaya KulineRUN bertepatan dengan menyambut event olahraga terbesar di Asia, yaitu Asian Games.

“Kami secara khusus menempatkan logo ‘Asian Games 2018’ di jersey seluruh peserta Surabaya KulineRUN, sehingga event Asian Games 2018 akan dapat lebih tersosialisasi dan demamnya juga akan dapat lebih terasa,” ungkap Iswandi.

Lebih lanjut Iswandi menyampaikan bahwa pelaksanaan event "seri KulineRUN" di berbagai kota ini tidak terlepas dari semangat “BUMN Hadir Untuk Negeri”, di mana melalui penyelenggaraan event ini diharapkan akan memberikan kontribusi meningkatkan  kedatangan wisatawan dari dalam maupun luar negeri, khususnya ke Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya Bali

Sementara itu, Direktur Utama PLN Sofyan Basyir sebagai pendukung utama event Surabaya KulineRUN mengatakan, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, PLN merasa terpanggil untuk berperan serta dalam mendukung kegiatan pengembangan kepariwisataan di Jawa Timur dan di Surabaya pada khususnya.

Dukungan PLN tidak terlepas dari semangat sinergi di antara BUMN dan kemitraan dengan berbagai pihak di mana PLN melaksanakan kegiatan usahanya.

BUMN yang juga bersinergi dalam event Surabaya KulineRUN ini adalah PLN, Telkom, Mandiri, BNI, BRI, Garuda Indonesia, Pelindo 3, PJT1, dan RNI. Event Surabaya KulineRUN akan diikuti sekitar 1500 pelari dari dalam dan luar negeri. Sebagai event series, setelah Surabaya KulineRUN, event KulineRUN selanjutnya akan dilaksanakan di Sanur, Bali. Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.