Sukses

Jumlah Uang yang Dibutuhkan untuk Bahagia Selamanya

Tak cemas dengan urusan uang seumur hidup katanya menjamin kebahagiaan seseorang, berapa jumlah yang dibutuhkan?

Liputan6.com, Jakarta Uang banyak dijadikan tolak ukur kebahagiaan seseorang. Sebab kita tak ada hentinya cemas memikirkan soal keuangan dari tidur sampai bangun lagi keesokan hari.

Sebenarnya, berapa jumlah uang yang dibutuhkan agar seseorang berhenti mengkhawatirkan soal uang sepanjang hidupnya? Yang membuat bahagia selamanya.

Menurut seorang analis dari US Trust kepada Town & Country, hitungan angka 190 Juta Dolar menjadi jumlah yang dibutuhkan agar Anda tak gusar soal uang. Tentunya nilai fantastis bagi banyak orang, tapi hal itu yang dirasakan para miliarder melansir dari harpersbazaar.com, Sabtu (5/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Porsi Terbesar Properti

Nilai di atas menggambarkan gaya hidup miliarder yang mewah tanpa perlu mengkhawatirkan ke mana habisnya uang mereka. Ke mana saja larinya uang tersebut?

Sang analis mengasumsikan properti mengambil porsi terbesar dalam habisnya uang 190 juta Dolar AS. Yaitu membeli apartemen 18 juta Dolar AS di Fifth Avenue, New York, menghabiskan 20 juta Dolar AS untuk liburan di Hamptons, dan 2 juta Dolar AS untuk dekorasi pesta.

3 dari 3 halaman

Biaya Hobi dan Koki

Nah, jika tak punya anak, akan menghemat biaya sekolah 1,7 juta Dolar AS per anak. Namun akan dihabiskan untuk mengoleksi barang seni dengan alokasi 1 juta Dolar AS per tahun, mengikuti perkembangan.

Biaya pemenuhan kebutuhan seni bahkan lebih besar dari upah koki serta asisten rumah tangga dengan jumlah 190 ribu dolar setahun. Berapa banyak tumpukan uang kertas para miliarder jika mereka menaruhnya seperti Paman Gober?

Menurut penulis Isn't That Reach? Richard Kirshenbaum, Anda harus melihat 100 juta dolar sebagai titip awal menjadi miliarder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.