Sensasi Jadi Barista untuk Diri Sendiri dengan Unakaffe System

Oleh Ahmad Ibo pada 04 Mei 2018, 11:00 WIB
Unakaffe System

Liputan6.com, Jakarta Data International Coffee Organization menunjukkan, perkembangan premium kopi di Indonesia tumbuh sekitar 8 persen, angka ini lebih tinggi dari pertumbuhan global yang hanya 6 persen. Dengan market share mencapai 60 persen, ini menjadi pasar potensial bagi Kapal Api Global, sebuah perusahaan kopi di Indonesia untuk menghadirkan inovasi baru cara penyajian kopi yang kekinian.

Dunia kopi yang terus berkembang melahirkan temuan-temuan baru dalam menyeduh kopi. Penyeduh kopi kini bukan sekadar alat, ke depan diramalkan, alat penyeduh kopi akan punya tempat tersendiri di hati para pencinta kopi.

Hal ini yang kemudian mendorong Kapal Api Global meluncurkan Unakaffe System, sebuah temuan baru dalam mengemas kopi dalam bentuk kapsul. Unakaffe System juga menawarkan mesin pembuat kopi dengan tekanan yang tepat dan daya listrik rendah sehingga kapsul Unakaffe System dapat diolah menjadi kopi dengan citarasa yang khas, konsisten dan dapat disajikan dalam waktu singkat.

 

2 of 3

Jadi Barista untuk Diri Sendiri

Unakaffe System
Unakaffe System

Terkait ini, Christeven Mergonoto, Direktur Kapal Api Global saat peluncuran resmi di Jakarta mengatakan, “Unakaffe System hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang selalu meminum kopi dalam kesehariannya namun tidak memiliki banyak waktu untuk membuat kopi, selain itu kami ingin para konsumen merasakan sensasi menjadi barista bagi diri sendiri, yang dapat menyajikan dan merasakan kopi dengan citarasa terbaik kapanpun dan dimana pun.”

Berpegang dengan komitmen menyediakan kopi premium, Unakaffe System hanya menyediakan varian kopi hitam yang berasal dari biji kopi pilihan yang dipanggang dengan sempurna untuk menghasilkan kopi yang berkualitas. Unakaffe System tersedia dalam dua varian yaitu Espresso dan Cafetiero. Espresso yang menggabungkan biji kopi pilihan arabika dan robusta, memiliki kepekatan lebih intens dan disarankan disajikan dalam ukuran 45ml. Sedangkan Cafetiero menggunakan 100 persen kopi Arabica, dengan intensitas kepekatan yang lebih ringan, Cafetiero cocok untuk diminum dalam ukuran lungo 150ml.

“Unakaffe System hanya menyediakan kopi hitam yang merupakan dasar dari berbagai jenis olahan kopi. Kami membebaskan para konsumen untuk berkreasi menyajikan kopi sesuai dengan kebiasaan dan selera mereka. Kami akan meluncurkan 3 varian kopi lainnya yang mengedepankan citarasa Indonesia yaitu Mandheling, Toraja, dan Kopi Luwak dalam waktu dekat,” ujar Christeven Mergonoto.

 

3 of 3

Hamish Daud Jadi Brand Ambassador

Biji Kopi
Ilustrasi Foto Biji Kopi (iStockphoto)

Dalam konferensi pers, Unakaffe System memperkenalkan Hamish Daud sebagai Brand Ambassador. Hamish Daud dipilih karena dapat merepresentasikan konsumen yang menjadikan minum kopi hitam sebagai rutinitas dan gaya hidup. “Saya selalu minum kopi hitam sebelum beraktivitas dan disela-sela kegiatan. Unakaffe System merupakan pilihan yang tepat untuk saya dalam menikmati kopi hitam dengan citarasa yang khas, konsisten dan juga cepat.” Pungkas Hamish Daud.

 Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓