Sukses

Berbelanja Jadi Lebih Seru dengan Fitur Referensi Gaya di Mataharimall.com

Mataharimall.com merilis fitur user interface baru, yang memberikan pengalaman seru saat berbelanja.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang kerap merasa ragu dengan pilihan pakaian yang ingin dibeli. Sehingga membutuhkan referensi gaya yang digunakan untuk berbagai kesempatan. Mataharimall.com menghadirkan sebuah fitur untuk mempermudah pengalaman belanja. Di mana hadir fitur User Interface yang telah didesain ulang sehingga memberikan referensi gaya yang tepat.

Tampilan baru dari fitur Mataharimall.com ini memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mencari referensi gaya dengan tanda pagar atau tagar #MauGayaItuGampang. Semua referensi ini didapatkan dari media sosial Instagram yang telah dikurasi oleh tim Mataharimall.com menggunakan tagar tersebut.

"User interface kita pun berubah. Kalau misalnya suka sama barang bagus kan mikir keyword-nya apa. Sekarang belanja pakai referensi gaya. Orang pakai kayak bagaimana, kalau suka tinggal klik. Ini dari Instagram langsung. Dan ada similar product-nya," ujar Hadi Wenas selaku CEO Mataharimall.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur terkini

Konsep dari desain baru dari fitur user interface ini membantu konsumen untuk semakin mudah memadukan pakaian sebelum dibeli. Sehingga meyakinkan pelanggan bahwa pakaian yang dibelinya bisa sesuai dengan melihat referensi gaya ini.

Saat ini, Mataharimall.com telah memiliki lebih dari 2000 referensi gaya dari Instagram dan terus bertambah. Terdapat tim sendiri yang bertugas untuk mengkurasi unggahan di Instagram. Dari foto yang diunggah ini, Mataharimall.com akan mencarikan produk sejenis dan serupa yang tidak mengacu pada brand tertentu.

Awalnya, Mataharimall.com mengajak sekitar kurang lebih 50 fashion influencer di instagram untuk menggunakan tagar #MauGayaItuGampang. Namun belakangan, tagar ini semakin masif di media sosial dan memberikan semakin banyak referensi gaya.

 

3 dari 3 halaman

Single post

Dengan sistem ini, membuat orang terangsang untuk tidak hanya membeli satu item saja. Di mana konsumen bisa membeli keseluruhan item fashion yang terpampang di foto referensi tersebut. Mulai dari atasan, bawahan, sepatu, tas, hingga aksesoris.

"Kalau udah lihat referensi dari orang pakai bagus akan meningkatkan kepercayaan dirinya. Meningkatkan pembelian juga," tutup Wenas.

Tampilannya yang sangat mirip dengan media sosial, dengan single post, memudahkan konsumen untuk mengakses dan menggunakan fitur ini. Mirip dengan fitur explore di instagram. Anda pun bisa memberikan likes dan komentar layaknya di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.